Tim Labfor Gagal Temukan Penyebab Kebakaran Malang Plaza Karena Lantai Masih Panas

Ketua Tim Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Djoko Siswanto
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim menarik mundur personelnya dalam penyelidikan penyebab kebakaran di Malang Plaza pada Rabu, 3 Mei 2023. Tim ini masuk gedung pada pukul 10.30 WIB dan kembali meninggalkan gedung pukul 12.30 WIB.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Ketua Tim Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Djoko Siswanto mengungkapkan, mereka mundur karena dari proses penyelidikan hari ini karena lantai dan ruangan dalam gedung masih panas. Untuk itu, penyelidikan hari ini ditunda

"Labfor tujuannya cuma 2, mencari lokasi api pertama kebakaran dan penyebabnya. Namun untuk mencari lokasi dan penyebab, kondisi (saat ini) masih panas," kata Djoko. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Djoko mengungkapkan, bahwa faktor keamanan personel juga menjadi pertimbangan utama Tim Labfor menunda penyelidikan. Dia menyebut secara teknis gedung Malang Plaza belum bisa dimasuki karena memiliki tingkat resiko yang tinggi. 

"Kami nomor 1 safety, belum bisa masuk. Karena masih panas di dalam khususnya di lantai 2 dan 3. Jadi secara teknis belum bisa di masuki karena belum safety," ujar Djoko. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

Gedung Malang Plaza mengalami kebakaran pada Selasa, 3 Mei 2023 pukul 00.30 WIB. Api di gedung ini berhasil dijinakan pada pukul 13.30 WIB. Namun, pada Selasa malam sekira pukul 20.30 WIB api dilaporkan kembali muncul di salah satu titik gedung. 

Djoko memastikan tim Labfor Polda Jatim akan kembali melakukan penyelidikan pada Kamis, 4 Mei 2023 besok. Di hari pertama ini, mereka belum mengamankan benda-benda penting sebagai barang bukti. Djoko menyebut suhu di lantai 2 dan 3 masih panas. 

Halaman Selanjutnya
img_title