Viral Mobil Bernopol Surabaya Terjebak Di Jembatan Pelor Kota Malang

Mobil terjebak di Jembatan Pelor Kota Malang
Sumber :
  • Tangkapan layar medsos

MalangViral di media sosial sebuah mobil berplat nomor luar Kota Malang tersesat di jembatan kecil karena Google Maps. Mobil berplat nomor L asal Surabaya itu terjebak di Jembatan Pelor, Oro-oro Dowo, Kota Malang. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Insiden ini viral di media sosial Facebook, Instagram hingga Tiktok. Mobil Honda Jazz RS dengan nomor polisi L 1953 LU berwarna silver metalik ini terjebak di jembatan yang sejatinya hanya khusus pemotor dan pejalan kaki saja. 

Dalam video yang diunggah pada Minggu, 30 April 2023 itu terlihat beberapa warga setempat dan pengguna jalan lainnya ikut membantu proses evakuasi. Warga memberi abah-abah agar mobil mundur dan keluar dari jembatan yang hanya berkuran kurang lebih 2,5 meter ini. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Salah satu pengguna jalan yang kerap melintas di Jembatan Pelor adalah Kukuh Kurniawan. Dia mengaku beberapa kali melihat mobil terjebak di Jembatan Pelor ini. Rata-rata peristiwa itu terjadi saat musim liburan. Diduga para penggendara mobil itu adalah warga luar kota yang tidak paham kondisi jalan di sekitar Oro-oro Dowo. 

"Biasanya itu pengendara seperti plat L dari Surabaya, plat W dari Sidoarjo yang tidak memahami jalan di Kota Malang. Sering saya lihat di medsos akhirnya mereka munduru karena memang jembatan ini tidak untuk mobil. Sepertinya lihat google maps," kata Kurniawan, Senin, 1 Mei 2023.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Kurniawan menuturkan, bahwa warga setempat sebebarnya sudah memberikan peringatan melalui banner atau spanduk. Namun, mungkin karena ketidak telitian, penggendara mobil langsung saja mencoba menerobos jembatan untuk mencari jalan alternatif. 

"Waktu itu sudah ada seperti banner yang tulisannya, jalan ini hanya bisa dilewati sepeda motor saja. Terus saya pernah lihat waktu ada mobil mau lewat sini, warga mengingatkan untuk kembali. Diminta mundur karena bukan jalur mobil," ujar Kurniawan. 

Halaman Selanjutnya
img_title