Khofifah Resmikan Dua Layanan Kesehatan Baru RSUD Karsa Husada

Gubernur Jatim Khofifah di RSUD Karsa Husada
Sumber :
  • Viva Malang

MalangGubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Gedung Graha Amarilis dan Gedung Instalasi Gizi RSUD Karsa Husada pada Sabtu, 25 Maret 2023. 

Bus Bandung - Denpasar Terbakar di Tol Jomo, 36 Orang Penumpang Bus Selamat

Penambahan kedua fasilitas tersebut guna meningkatkan layanan masyarakat terutama di wilayah Kabupaten Malang bagian barat dan Kota Batu. Selain itu, semakin memantapkan RS milik Pemprov Jatim itu sebagai RS Tipe B dari yang sebelumnya bertipe C.

Direktur RSUD Karsa Husada Kota Batu, Muhammad Rizal mengatakan, pembangunan Gedung Graha Amarilis dilakukan selama tiga tahun dari 2019 hingga selesai pada 2022 dan menghabiskan anggaran sekitar Rp70 miliar. 

Primaland Beri Dukungan Tim SIWO PWI Malang Raya Di Ajang HUT Kota Malang ke 110

Luas Gedung Graha Amarilis yakni 6404 meter persegi dengan tiga lantai. Di gedung tersebut, terdapat ruang rawat inap dengan kapasitas 24 tempat tidur di lantai pertama. Untuk fasilitas alat layanan terdapat 10 unit mesin hemodialisa (HD) atau terapi cuci darah.

"Sehingga kami sekarang mempunyai 30 mesin HD dan merupakan satu-satunya pelayanan HD di wilayah Barat (Kabupaten Malang) dan Kota Batu," kata Muhammad Rizal. 

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

Selain itu, terdapat ruang rawat inap Edelweiss dan unit stroke di lantai dua dengan kapasitas 40 tempat tidur. Dia menyampaikan, unit stroke merupakan layanan unggulan di RSUD Karsa Husada. 

"Kemudian juga ada ruang rawat inap VVIP lantai 3 terdiri dari VIP sebanyak sekitar 13 kamar dan VVIP ada 7 kamar, sehingga total 20 tempat tidur," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title