Daop 8 Surabaya Ingatkan Penipuan Mengatasnamakan Rekrutmen PT KAI

Penipuan atas nama rekrutmen PT Kereta Api Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif membenarkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang melakukan proses rekrutmen Pegawai baru. Namun, pendaftaran proses rekrutmen tersebut telah berakhir pada Minggu, 12 Februari 2023 kemarin.

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

Saat ini, panitia rekrutmen tengah melakukan seleksi administrasi secara ketat, yang hasilnya akan diumumkan melalui website resmi KAI yakni : https://recruitment.kai.id pada 24 Februari 2023 mendatang. 

Luqman Arif, mengingatkan kepada para pelamar dan masyarakat agar mewaspadai berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KAI. Karena semua informasi rekrutmen KAI sepenuhnya menggunakan website resmi dengan alamat recruitment.kai.id.

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

Luqman Arif mengatakan, bahwa momen rekrutmen bisa saja dimanfaatkan oleh orang tak bertanggungjawab dengan bentuk penipuan. Modusnya yang sudah terendus adalah modus rekrutmen KAI, melalui media sosial dan lain sebagainya.

"KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email," kata Luqman. 

Arus Balik Mudik Lebaran 2024, Penumpang KA di Stasiun Jombang Membludak

Luqman Arif menegaskan, dalam proses rekrutmen pekerja, KAI tidak memungut biaya sepeser pun dari pelamar, serta tidak melakukan kerjasama dengan agen perjalanan manapun. Selain itu, tidak ada sistem penggantian biaya transportasi dan atau akomodasi yang berkaitan dengan proses rekrutmen pekerja.

"Kami harap para pelamar di KAI untuk lebih teliti dan kritis terhadap segala bentuk modus penipuan yang tidak bersumber remsi perusahaan, dan kami tidak bertanggungjawab terhadap penipuan tersebut," ujar Luqman Arif.

Halaman Selanjutnya
img_title