23 Januari 2023 Ujicoba Satu Arah Berlaku di Kayutangan Heritage

Lalu lintas di kawasan Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Rencana penerapan satu arah di kawasan Kayutangan Heritage Kota Malang akan diberlakukan sejak 23 Januari 2023 mendatang. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang juga telah berkoordinasi dengan pihak Dinas PUPR Kota Malang untuk membongkar median jalan. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"23 (Januari 2023) uji coba kita mulai. Sudah pasti, kita akan mulai. Kita sudah ada rencana dari PUPR untuk menghapus median jalan sebagian. Penghapusan median jalan sebelum uji coba dilakukan," kata Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, Kamis, 12 Januari 2023. 

Saat ini yang dilakukan oleh Dishub Kota Malang terus menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat di kawasan Kayutangan Heritage agar tidak terjadi kesalapahaman atas ujicoba ini. Secara perlahan mereka akan memberikan pemahaman untuk meminimalisir gejolak di masyarakat. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

"Sedikit demi sedikit kita beri pengamanan. Sudah kami beri pemahaman dua kali, akhirnya mereka menyadari meski masih ada satu dua orang menolak, karena khawatir macet usahanya," ujar Widjaja. 

Widjaja mengatakan, bahwa kebijakan yang mereka ambil bukan untuk menyengsarakan masyarakat. Mereka sendiri telah melakukan kajian lalu lintas secara matang, untuk itu diperlakukan ujicoba dengan massa durasi 2 pekan hingga 1 bulan sebelum akhirnya di evaluasi. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Pemerintah gak ada niat sedikit pun untuk merugikan. Sedikit pun tidak, sedikit-sedikit ayo kita perbaiki," tutur Widjaja. 

Tidak hanya pada masyarakat. Mereka juga melakukan sosialisasi pada sopir angkutan kota atau mikrolet. Sebab, mereka merupakan kelompok masyarakat yang terdampak kebijakan ini. Untuk itu mereka akan menyosialisasikan ini agar para sopir memahami secara detail soal rencana ujicoba satu arah. 

Halaman Selanjutnya
img_title