Permintaan BBM Dipredikai Naik 10 Persen di Kota Malang saat Nataru

Antrian di SPBU Mayjen Wiyono Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Libur natal 2022 dan tahun baru 2023 diprediksi terjadi kenaikan permintaan BBM sekitar 10 persen di wilayah Kota Malang. Saat ini Pertamina Rayon I Malang setiap hari menyediakan sebanyak 2.200 kilo liter BBM untuk masyarakat. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

Sales Branch Manager Pertamina Rayon I Malang Raya, Ahmad Ubaidillah Maksum memprediksi tahun ini ada kenaikan dibandingkan 2021 lalu. Sebab, pada tahun ini sudah tidak ada pembatasan akibat pandemi COVID-19. 

"Kenaikan permintaan BBM di angka 10 persen untuk gasoline nya. Karena tahun ini kemungkinan lebih ramai dibandingkan tahun lalu,” kata Ubaid, Kamis, 22 Desember 2022. 

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

Ubaid memastikan stok BBM untuk Kota Malang aman. Masyarakat diimbau tidak perlu panik dengan membeli secara berlebihan. Saat ini stok BBM yang ada di Pertamina Fuel Terminal Malang di Jalan Halmahera sebanyak 4.800 kilo liter bisa memenuhi kebutuhan BBM selama tiga hari ke depan.

“Kami juga sudah meminta kepada seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Malang untuk selalu stand by dan memberikan pelayanan selama 24 jam. Stok kami pastikan tercukupi. Kami juga sudah antisipasi terkait kenaikan permintaan BBM dan elpiji,” ujar Ubaid. 

Erick Thohir Ungkap Nathan Siap Perkuat Indonesia U23 saat Lawan Korea Selatan U23 di Perempat Final

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji menuturkan berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan RI libur natal dan tahun baru saat ini diprediksi ada peningkatan jumlah arus kendaraan dibandingkan tahun lalu. 

“Karena ada euforia diprediksi ada 41,7 juta mobilitas orang. Maka ini Pertamina menjadi salah satu yang ambil bagian agar tidak terjadi kelangkaan,” tutur Sutiaji.