Ratusan Personel Gabungan Dipersiapkan Jaga Nataru di Kota Malang

Kawasan Kayutangan Heritage
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Sebanyak 600 personel gabungan dipersiapkan untuk mengamankan momen natal dan pergantian tahun baru 2023 (Nataru). Rapat koordinasi pengamanan Nataru lintas sektor sudah dilakukan di Kota Malang

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Kabag Ops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan ada empat pos pelayanan dan pengamanan yang juga dipersiapkan. Mereka berharap selama libur Nataru Kota Malang aman dan kondusif. 

"Kami samakan persepsi dan membangun komitmen supaya pengamanan dapat berjalan dengan lancar dan aman sehingga menjaga situasi Kota Malang yang kondusif," kata Kompol Supiyan pada Jumat, 15 Desember 2022. 

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Rakor melibatkan seluruh unsur dan komponen dari berbagai pihak diantaranya Polresta Malang Kota, TNI dari Kodim 0833/Kota Malang, Satpol PP Kota Malang, Dishub Kota Malang, organisasi masyarakat hingga organisasi mahasiswa. 

Dalam rakor tersebut, juga dilakukan pembahasan terkait pelaksanaan Operasi Lilin di wilayah Kota Malang. Kegiatan itu akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023. Total ada sebanyak 600 personel gabungan dilibatkan dalam Operasi Lilin tersebut.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 400 personel adalah personel Polresta Malang Kota. Selain pengamanan di beberapa titik gereja, kami juga akan menggelar patroli skala besar," ujarnya.