Atap Terbang Sejauh 200 Meter Timpa Rumah Warga Akibat Angin Kencang

Atap bangunan timpa sebuah rumah
Sumber :
  • Viva Malang

MalangHujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Dusun Bamban, Desa Asrikaton, Pakis, Kabupaten Malang, pada Kamis, 15 Desember 2022 sore. Sebuah atap bangunan yang sedang direnovasi terbang terbawa angin hingga menjatuhi 3 rumah warga di daerah itu. 

Viral Terlanjur Beli Tiket Mafest Vol 3, Tapi Konser Tidak Jadi Digelar

Ichwan pemilik rumah yang tertimpa reruntuhan atap berbahan dasar baja mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 15.00 WIB. Saat itu, hujan deras disertai angin kencang terjadi tidak berselang lama, suara gemuruh terdengar. Ternyata atap baja menimpa bangunan miliknya. 

"Waktu itu hujan deras disertai angin kencang, lalu tiba-tiba terdengar bunyi (bruak) yang sangat kencang, menimpa bangunan bengkel tempat saya bekerja sehari-hari. Yang penting tidak kena orang kalau kerugian ya sampai Rp10 juta," kata Ichwan. 

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis

Sementara itu, Kapolsek Pakis, Ajun Komisaris Polisi Mochamad Lutfi mengatakan jika atap bangunan itu milik sebuah apotek di Jalan Raya Ampeldento. Jarak apotek dengan lokasi reruntuhan sekitar 200 meter. 

"Berbahan kanopi baja ringan dari atap sebuah bangunan apotek itu terlempar sejauh 200 meter dan terkena rumah warga, tidak ada korban jiwa dari laporan yang saya terima," ujar Lutfi. 

Serambi MyPertamina Primadona Layanan Bagi Pemudik di Jatim

Lutfi mengungkapkan hasil pantauan di lapangan akibat atap bangunan terbang setidaknya 3 rumah warga tertimpa. Dan aliran listrik di daerah itu terpaksa dimatikan untuk sementara. 

"Total kerusakan ada tiga rumah warga dan 1 apotik itu. Langkah-langkah yang dilakukan warga saat ini kerja bakti untuk membersihkan puing- puing kerusakan-kerusakan akibat angin kencang. Kemudian listrik juga sempat mati, karena kabel terputus, kami memanggil pihak PLN untuk mengkondisikan bagaimana caranya agar kabel yang putus itu tidak membahayakan warga," tutur Lutfi.