Pedestrian Kawasan Balai Kota Malang Tak Kunjung Diperbaiki

Pedestrian jalan kertanegara
Sumber :
  • istimewa

Malang – Kondisi pedestrian yang ada di sepanjang kawasan Balai Kota Malang, khususnya sepanjang Jl Kertanegara terlihat menyedihkan. Jika berjalan kaki dari arah Balai Kota menuju Stasiun Kotabaru, pejalan kaki akan sangat tidak nyaman. Karena pedestrian terlihat sangat rusak.

Hari ke 3 Pencarian, Jasad Anton Ditemukan Tim SAR Mengapung Di Pinggir Sungai Brantas

Kondisi yang terlihat di lapangan Minggu 20 November 2022 siang memperlihatkan hampir seluruh bagian pedestrian ini mengalami kerusakan. Ada yang hampir 2 petak pecah. Ada yang tidak lagi terlihat lapian tekel pedestriannya.

Beberapa pejalan kaki bahkan memilih turun dari pedestrian menggunakan jalan, guna menghindari pedestrian yang rusak. 

Harga Bawang Merah dan Putih di Jombang Meroket, Harga Daging Ayam Kalah

“Pecah-pecahnya parah sekali ya. Jadi malas jalan disitu,” papar salah satu pengguna jalan, Adelia Putri kemarin. 

Kondisinya juga semakin parah karena akar-akar pohon besar yang berada di sepanjang jalan itu mencuat ke permukaan. Sehingga jika tidak hati-hati akar pohon bisa membuat pejalan kaki tersandung. 

Pj Bupati Jombang : Temuan Makanan Kedaluarsa Dibawa BPOM dan Bakal Ditindaklanjuti

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malanng Ir Dandung Djulharjanto menjelaskan perbaikan pedestrian di sepanjang Jl Kertanegara akan dilakukan. 

Akan tetapi tidak dalam waktu dekat ini. Karena anggarannya diusulkan dan masuk di APBD Kota Malang Tahun 2023. Ia memastikan kawasan Jl Kertanegara ini akan mendapat pengembangan pedestrian lebih baik seperti yang ada di kawasan Kayutangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title