Tiga Kelurahan Kota Malang Belum Capai Target BIAN

BIAN Kota Malang
Sumber :
  • istimewa

Malang – Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kota Malang yang berjalan sejak pertengahan tahun ini membuahkan hasil. Capaian yang berhasil diraih secara keseluruhan untuk imunisasi anak lengkap di Kota Malang mencapai 95 persen lebih per November 2022 ini.

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Ini ditegaskan Wali Kota Malang, Sutiaji dalam Exit Ceremony Gebyar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kota Malang Tahun 2022 di Gedung Balai Kartini Kota Malang, Kamis 10 November.

“Secara keseluruhan kita sudah di angka 95 lebih persen. Artinya ini di kelurahan-kelurahan rata-rata semuanya sudah 90 an persen lebih pelaksanaan BIAN. Ini sangat baik,” tegas Sutiaji.

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

Beberapa kendala yang dialami petugas masih seputar pemahaman warga sendiri. Masih ada yang beranggapan bahwa imunisasi bisa menyebabkan penyakit lain. Bisa panas atau menganggap imunisasi tidak ampuh dan menyakitkan.

Padahal, imunisasi merupakan salah satu tameng awal kekebalan imunitas tubuh. Yang sudah dijamin efektivitasnya melawan berbagai macam penyakit.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

“Ada yang takut biduran, ada yang masih menganggap imunisasi itu sakit ke anak dan lainnya. Ini yang sekarang kita hadapi. Maka hal yang ditingkatkan pemerintah saat ini memang menguatkan literasi itu. Sambil menguatkan kolaborasi lintas sektor dan instansi.” jelas Sutiaji.

Menambahkan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif mengakui masih ada 3 kelurahan di Kota Malang yang capaia BIAN dibawah 95 persen. Hal ini tidak menjadi kendala, karena capaian imunisasi anak masih bisa dikejar.

Halaman Selanjutnya
img_title