RSUD Kota Malang Terakdreditasi Paripurna

RSUD Kota Malang Terakdreditasi Paripurna
Sumber :
  • istimewa

Malang – Peningkatan kualitas layanan kesehatan yang secara kontinu dihadirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) mendapat penilaian Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).  

Sedang Perbaiki Gardu Petugas PLN Tersengat Listrik

Akreditasi "Bintang Lima" berbasis Standar Akreditasi Rumah Sakit Kemenkes (STARKES) Tahun 2022 diraih RSUD Kota Malang setelah melewati serrangkaian tahapan sejak 25 hingga 28 Oktober 2022 lalu. 

Ketua Tim Akreditasi RSUD Kota Malang, dr. R.A. Siti Juhariyah, Sp.P, FISR mengungkapkan bahwa proses persiapan akreditasi ini berlangsung kurang kebih enam bulan. 

3 Ribu Lebih Pelanggan Berangkat dari Stasiun Malang saat Arus Balik H+3 Lebaran

"Berawal dari komitmen seluruh civitas hospitalia RSUD Kota Malang, kita mulai membentuk tim akreditasi dan menunjuk asesor internal untuk bidang manajemen, bidang medis, dan bidang keperawatan.  Assesor internal ini membuat penilaian dan evaluasi juga monitoring secara berkala sehingga siap saat tim penilaian bekerja," ungkapnya, Selasa 8 November 2022.

Persiapan yang matang dan tentunya pelayanan kesehatan yang selalu sesuai standar membuat hasil akreditasi RSUD Kota Malang memuaskan. Dari 16 area yang dinilai, semua nilainya di atas 87. 

Flyover di Perlintasan KA Bandarkedungmulyo Jombang Jadi Alternatif Urai Kemacetan

Dirinya menambahkan bahwa selain layanan reguler, RSUD Kota Malang juga memiliki layanan prioritas orthopedi (bedah tulang) yang menjadi unggulan. 

"Layanan ini termasuk dalam cost yang tinggi, juga karena letak RSUD tepat di jalan raya dimana kasus kecelakaan lalu lintas ini banyak ditangani di RSUD Kota Malang," sambung dokter spesialis paru yang akrab disapa Ria ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title