Teror Bom Bondet Timpa Petugas Lapas Kelas I Malang

Kalapas Kelas I Malang, Heri Azhari
Sumber :
  • Viva Malang

MalangTeror bom bondet dialami salah satu staf Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Malang, Abdul Azis di kawasan Pakis, Kabupaten Malang. Teror itu dialami di rumah pribadinya pada Senin, 24 Oktober 2022 lalu sekira pukul 10.40 WIB. 

Terminal Arjosari Malang Catatkan Peningkatan Penumpang 14 Persen

"Benar, motifnya masih diselidiki. Kronologisnya pukul 10.40 WIB melempar (bom bondet) ke teras rumah kebetulan saat itu kondisi perumahan sepi," kata Kepala Lapas Kelas I Malang, Heri Azhari, Sabtu, 29 Oktober 2022. 

Mereka berharap pelaku segera tertangkap. Karena petunjuk rekaman CCTV cukup jelas memperlihatkan para pelaku. Sebab, dengan tertangkapnya pelaku motif penyerangan bom bondet dapat terungkap. 

Perkuat Langkah Bantu UMKM, Mebiso Kolaborasi dengan SMESCO Indonesia

"Selama ini kita rutin lakukan bersih-bersih (penindakan narkoba di dalam Lapas). Secara tersirat apakah itu ada kaitanya masih fifty-fifty. Karena semua ini menunggu pengungkapan dari Polres Malang, apakah ada motif lain," ujar Heri. 

Heri menuturkan, bahwa saat pelemparan bom bondet Azis bersama istri dan anaknya berada di dalam kamar. Kebetulan saat itu Azis baru saja pulang dari kerja shift malam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. 

3 Tempat yang Disidak Mamin Pj Bupati, Ternyata Sudah Dihubungi Dinas Ketahanan Pangan Jombang

"Jatuh di teras, kursi hancur tidak ada korban jiwa. Saat itu Pak Azis ada dikamar bersama anak dan istrinya. Di rumah selama ini memang bertiga dan saat itu semua sedang ada di rumah," tutur Heri. 

Sebagai informasi, bom rakitan berjenis bondet yang berisi kelereng dan kerikil itu membuat kerusakan di bagian teras rumah. Selain kursi, tembok depan dan plafon juga rusak. Untuk sementara Azis dan anggota Lapas lainnya diminta lebih berhati-hati. 

Halaman Selanjutnya
img_title