Menteri PUPR Apresiasi Pengolahan Sampah TPA Supit Urang

Menteri PUPR Apresiasi Pengolahan Sampah TPA Supit Urang
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengungkapkan apresiasinya melihat pengolahan sampah di TPA Supit Urang berjalan baik. 

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Kamis, 13 Oktober 2022 Ia mengunjungi TPA Supit Urang untuk melihat sendiri perkembangan proyek pengolahan sampah dan limbah Kota Malang tersebut. Sebelumnya diketahui, proyek pengembangan TPA Supit Urang dilakukan dengan pembiayaan dari pemerintah pusat melalui KemenPUPR.

“Saya kira Malang sudah satu step (satu langkah,red) kedepan. Disini pengolahan sampah sudah dipilah-pilah antara organik dan anorganik. Lalu dipisah lagi mana yang masih bisa diolah dan tidak,” jelas Basuki di TPA Supit Urang.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Ia menambahkan pengolahan sampah residu juga menjadi sorotan. Dimana pengolahan sampah residu yang terintegrasi bisa memperpanjang umur TPA. 

Basuki mengatakan pengolahan sampah kota yang terintegrasi seperti yang dioperasikan di TPA Supit Urang perlu kembali ditingkatkan. Seperti menggunakan inovasi teknologoi untuk bisa mengurangi polusi udara akibat pengelolaan sampah didalamnya. 

Segini Gaji Petugas PPK pada Pilkada 2024 Jombang

“Sudah cukup ter integrated. Walaupun tidak pakai generator incinerator biar ga ada polusinya. Tapi sudah baguslah, sistem manajemennya karena investasinya ini juga tidak murah,” tegas Basuki. 

Sementara itu Wali Kota Malang, Sutiaji menjelaskan kedatangan Menteri PUPR Basuki dijelaskannya untuk melihat perkembangan pengoperasian TPA Supit Urang. Terutama usai diberikan bantuan langsung dari KemenPUPR. 

Halaman Selanjutnya
img_title