Lestarikan Budaya dan Pemahaman Pancasila, SMP Muhammadiyah 8 Batu Gelar P5

MMB yang digelar oleh SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu. VIVA – Ratusan siswa dan siswi dari SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu nampak antusias mengikuti program Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (P5) dengan tajuk Muhammadiyah Memajukan Bakat (MMB) di Pasar Induk Among Tani Kota Batu pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Acara nampak semarak dengan pertunjukan tari tradisional, paduan suara, dan teatrikal yang menggugah serta memukau para penonton. Total ada 18 pertunjukan dari perwakilan setiap kelas yang tampil.

Kepala SMP Muhammadiyah 8 Kota Batu, Windra Rizki mengatakan tujuan penyelanggaraan ini dalam rangka melestarikan budaya dan meningkatkan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila dan kewarganegaraan. 

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

"Alhamdulillah acara cukup ramai, tadi para murid menampilkan kreativitas serta semangat kebersamaan. Melalui kesenian, para siswa dapat mengungkapkan ekspresi dan nilai-nilai yang mereka pahami tentang kebangsaan, persatuan, dan toleransi," kata Windra. 

Dengan berkolaborasi dalam menyajikan berbagai jenis seni, mereka juga belajar untuk bekerja sama, menghargai perbedaan, dan menyampaikan pesan-pesan positif kepada teman-teman sebaya serta masyarakat sekitar.

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

"Kehadiran kesenian dalam Program P5 bukan hanya untuk menghibur, tetapi juga sebagai sarana pendidikan yang efektif dalam menyampaikan nilai-nilai kebangsaan pada generasi muda," ujarnya.

Harapannya, melalui kegiatan ini siswa dapat lebih menghargai warisan budaya bangsa dan menjadi agen perubahan yang membanggakan bagi Indonesia di masa depan

Halaman Selanjutnya
img_title