UMM Resmi Dipimpin Prof Nazaruddin Malik Sampai 2028

Ilustrasi mahasiswa UMM
Sumber :
  • Humas UMM.

Malang, VIVA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti telah mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). 

LPBH PBNU Bakal Lapor Polda Jatim atas Dugaan Pelanggaran Pengadaan Lahan Kampus UNISMA

Ditandatanganinya SKK pengangkat rektor per 1 Februari 2024 sesuai SK pengangkatan Nomor 7/KEP/I.0/2024 menjadi awal secara resmi Prof Nazaruddin Malik memimpin UMM. Dia akan memimpin UMM untuk periode 2024-2028. 

"Semoga saya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan menjalankan amanah yang sangat besar ini. Mohon doa dan dukungan kerja kolektif dari seluruh elemen yang ada di kampus. Seluruh dosen, karyawan, dan mahasiswa untuk bisa saling bahu membahu menuju UMM yang lebih baik," kata Nazaruddin dalam keteranganya, Kamis, 1 Februari 2024.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Dia menyebut, perkembangan UMM tidak lepas dari kepemimpinan para pendahulu yang sudah bekerja ikhlas dan keras membesarkan kampus. Dia pun berjanji pelbagai program yang baik akan dilanjutkan dengan sentuhan inovasi baru agar UMM semakin besar dan berkembang.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran civitas akademika UMM, Senat Universitas, Badan Pembina Harian (BPH), dan PWM Jawa Timur atas terselenggaranya proses pemilihan rektor yang lancar dan elegan. Demikian juga kepada PP Muhammadiyah melalui ketua umum dan jajaran PP Muhammadiyah lainnya," ujar Nazaruddin. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Sebelumnya, UMM telah melakukan berbagai proses dalam upaya pemilihan rektor. Diawali dengan pemilihan dan penetapan organ senat UMM. 

Kemudian dilanjutkan pembentukan panitia pemilihan rektor periode 2024-2028. Langkah selanjutnya yakni sosialisasi dan penjaringan di tiap-tiap fakultas yang memunculkan nama-nama calon kandidat. Dari situ muncul nama-nama yang bisa dijaring oleh masing-masing fakultas. Ada lebih dari 14 calon nama yang terjaring.

Halaman Selanjutnya
img_title