DPRD Kota Malang Soroti Permasalahan Poltekom

Spanduk protes mahasiswa Poltekom Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVA – Mangkraknya Politeknik Kota Malang (Poltekom) hingga viral beberapa waktu ini mendapat perhatian dari DPRD Kota Malang. Pihaknya pun bakal melakukan kunjungan ke Perguruan Tinggi tersebut.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan bila pihaknya segera meminta kepada Komisi D sidak ke lokasi untuk mengetahui kondisi yang terjadi sebenarnya serta mengurai permasalahannya.

“Kami akan cari tahu apa sih sebenarnya sumber masalahnya. Jangan terbiasa menyelesaikan akibat masalah tapi kita lupa sumber masalahnya apa sebenarnya," katanya, Kamis, 30 November 2023.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

Politisi PDI Perjuangan ini menargetkan awal bulan Desember ini sudah ada kunjungan ke lokasi setelah melakukan pembahasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni tahun anggaran 2024.

"30 November adalah batas akhir penyelesaian APBD murni 2024, sehingga nanti setelah 30 November agak longgar waktunya kita minta komisi D untuk sidak dan menindaklanjuti masalah tersebut," ujarnya.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Perlu diketahui, Poltekom sendiri sudah setahun ini tak ada aktivitas perkuliahan. Bahkan, dari total pegawai dan dosen sebanyak 50 orang, saat ini hanya tinggal 5 orang. Hal itu juga turut disayangkan oleh sejumlah mahasiswa. Pasalnya, meskipun sudah menemui pihak kampus dan yayasan. Mahasiswa yang kecewa tak kunjung mendapat kejelasan atas kondisi statusnya.

Kekecewaan tersebut pun disampaikan dengan protes yang dituangkan dalam beberapa poster dan spanduk. Yang kemudian dipasang di sejumlah sisi bangunan Poltekom. Bahkan juga ada yang terpasang di pintu masuk menuju kampus.