Bahas Integritas Gembala, Samuel Stevanus Silas Sukses Raih Gelar Doktor di I-3

Saat sidang terbuka disertasi di YPPII Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – Samuel Stevanus Silas (57 tahun) sukses merampungkan Program Studi Doktor Teologi di Institut Injil Indonesia (I-3) dengan nilai Cumloude.

Abah Anton yang Pernah Ditangkap KPK Kembali Daftar di Pilwali Malang Lewat PKB

Ia mampu merampungkan studi selama 5 tahun dengan judul disertasi 'Studi tentang integritas Gembala dalam Pelayanan Pastoral dan Kedewasaan Jemaat di GSPDI Jelambar Jakarta'. 

Sidang terbuka disertasi berlangsung di Yayasan Pelayanan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Kota Batu, Jumat, 6 September 2023. 

Seorang Lansia Perempuan Ditemukan Sudah Membusuk di Kamarnya

Promotor sekaligus Rektor I-3, Prof. Dr. Drs. Martin Pali, M.Psi mengatakan sidang terbuka merupakan pertanggungjawaban secara terbuka kepada masyarkat. Kedepan ia berharap dari disertasinya bisa diimplementasikan pada gereja-gereja di Indonesia.

"Apa yang diraih oleh Doktor Silas tentu sangat luar biasa. Semoga nanti bisa bermanfaat untuk para jamaah, gembala, dan gereja-gereja lainnya," katanya.

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

Sementara itu, Ketua YPPII Kota Batu, DR Roland M Octavianus Th.M mengaku sangat bangga bahwa ada hamba Tuhan yang bersedia berjuang menyelesaikan studi meski sudah berumur dan banyaknya kesibukan yang dilalui.

"Semoga keberhasilan dan semangat Doktor Silas bisa menjadi contoh mahasiswa lainnya. Terlebih dalam disertasinya menyebut gembala harus bisa lebih mengayomi dan membimbing jemaah," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title