Dinas Pendidikan Kota Batu dapat Kucuran Rp10 Miliar

Pembelajaran di salah satu SMP Negeri Kota Batu.
Sumber :
  • Istimewa/Nesaba

Batu, VIVAPendidikan menjadi salah satu prioritas saat pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD tahun 2023 Kota Batu. Bidang tersebut pun digelontor Rp 10 miliar.

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Kucuran itu akan digunakan untuk siswa berprestasi, korban COVID-19, kurang mampu, meningkatkan alokasi BOSDA, dan mengakomodir pelajar SMPN 7 Kota Batu. Selain itu, digunakan untuk kenaikan Insentif Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta rehabilitasi sarana dan prasarana sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Eny Rachyuningsih mengatakan pihaknya akan memaksimalkan anggaran tersebut di sisa akhir tahun ini. 

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Anggaran tersebut untuk kebutuhan dan memajukan pendidikan di Kota Batu. Semoga bisa maksimal," kata Eny, Rabu, 13 September 2023.

Menanggapi itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Batu, Nurrochman membenarkan jika pendidikan merupakan prioritas dan DPRD tentu mendukung penuh demi memajukan pendidikan. 

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

"Pesan DPRD, Dindik harus menindaklanjuti para pelajar yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 lalu. Supaya pendidikan mereka terjamin dan bisa melanjutkan," tutur Nurrochman. 

Selain itu, tenaga pengajar yang berstatus GTT dan PTT harus diperhatikan seperti menaikkan insentif mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title