Pedagang Perlengkapan Kebutuhan PKK Maba UB Raup Jutaan Rupiah

Penjual atribut Maba di Universitas Brawijaya
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Sejumlah pedagang terlihat berjualan perlengkapan kebutuhan Kegiatan Penerimaan dan Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Mahasiswa Baru (Maba) di Jalan Veteran, Kota Malang pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Kuliah di BINUS Malang Cukup 2,5 Tahun Siapkan Mahasiswa Untuk Berkarir

Mereka berjualan seperti name tag, pita, dasi, kemeja putih dan lainnya yang sesuai syarat dan ketentuan untuk mahasiswa. Sebab, Universitas Brawijaya akan menggelar kegiatan PKK Maba 2022/ 2023 pada Selasa 16 Agustus 2022.  

Salah satu Maba UB, Aulia mengatakan dengan adanya para pedagang sangat membantu dirinya mempersiapkan kebutuhan PKK Maba. 

Tampil Lepas, Jakarta Pertamina Pertamax Gulung Kudus Sukun Badak 3-0 di Pekan Kedua Proliga 2024

"Tadi cari nametag sama lainnya, saya dari Fakultas Teknologi Pertanian, ya cukup membantu para pedagang ini," kata Aulia saat diwawancarai pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Para pedagang tidak hanya berasal dari sekitar daerah Malang Raya saja. Bahkan, salah satu pedagang, Dewiyanti (48 tahun) rela datang jauh-jauh dari Solo, Jawa Tengah hanya untuk berjualan perlengkapan tersebut. 

RSSA Malang Lakukan Penertiban Aset Rumah Dinas Untuk Direktur di Jalan Ijen

Sudah sejak Sabtu, 13 Agustus 2022, dirinya bersama teman-temannya yang lain telah berjualan di sana. Dalam waktu tiga hari, bahkan dirinya sendiri sudah dapat mengantongi pemasukan secara kotor sebesar Rp2.500.000.

"Saya jualan seperti pita-pita itu harganya dari Rp5 ribu sampai yang tertinggi kemeja itu Rp100 ribu Memang saya kerjaannya jualan seperti ini, sudah 10 tahun, kalau ada acara pengajian akbar, wisuda atau pendaftaran kampus juga begitu ke luar kota," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title