96 Persen Peserta Jalani UTBK Hari Kedua di UB

UTBK di Universitas Brawijaya
Sumber :
  • Humas UB

Malang – Tingkat kehadiran peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Brawijaya (UB) pada hari kedua mencapai 96 persen, Selasa, 9 Mei 2023. Ada dua sesi disetiap sesinya ujian UTBK di UB terdaftar 1580 peserta. 

16 Karang Taruna di Malang Sukses Bangun Potensi Desa Lewat Ramadan Heppiii

Sekretaris Direktorat Administrasi dan Layanan Akademik (DALA) Universitas Brawijaya (UB), Heri Prawoto Widodo, mengatakan, jumlah kehadiran hari kedua sesi pagi atau sesi 3 sebesar 96.52 persen dan sesi siang atau sesi 4 mencapai 95,89 persen.

Dilaporkan pada sesi pertama 43 peserta tidak hadir dan 47 peserta tidak hadir untuk sesi kedua pada Senin, 8 Mei 2023. Sedangkan untuk sesi tiga peserta tidak hadir sebanyak 55 peserta dan sesi keempat sebanyak 65 peserta. 

Live Streaming Indonesia U23 vs Australia U23 di RCTI+ dan Vision+

“Secara individu kita tidak bisa mendeteksi kenapa mereka tidak hadir. Kalau tidak hadir ya kita anggap permasalahan internal mereka sendiri,” ujar Heri. 

Heri mengatakan ada satu peserta yang mengalami keterlambatan selama 45 menit. Sesuai aturan, peserta ini tidak bisa mengikuti ujian.

Masyarakat Bakal Gugat Pemkot Batu Usai Adanya Sampah Terkubur di Stadion Brantas

“Terlambat itu sebanyak 30 menit dihitung dari jam masuk. Pukul 06.45 WIB masuk dan pelaksanaan ujian mulai 07.15 WIB. Terlambat satu menit saja peserta sudah tidak bisa masuk mengikuti ujian,” kata Heri.

Di dalam kartu peserta ujian, peserta sudah diminta untuk hadir satu jam sebelum jam masuk. Sehingga bila peserta hadir terlambat dengan rentang waktu yang diberikan hal tersebut dianggap kesalahan individu.

Halaman Selanjutnya
img_title