UB dan Nusantara Gilang Gemilang Bakal Cetak 1.000 Wirausaha Milenial

Kerjasama antara UB dengan Nusantara Gilang Gemilang
Sumber :
  • Istimewa

MalangUniversitas Brawijaya Malang menggandeng Nusantara Gilang Gemilang untuk mencetak 1.000 mahasiswa wirausaha. Rektor UB Prof Widodo menandatangani langsung kerjasama ini bersama Presiden Nusantara Gilang Gemilang Puguh Wiji Pamungkas di gedung Widyaloka pada. Jumat, 10 Maret 2023 kemarin.

Jumlah Suara Dukungan yang Dibutuhkan Untuk Maju Independen di Pilkada Kota Batu

Kerjasama ini terkait dengan pendidikan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia. Mereka ingin menciptakan mahasiswa sebagai generasi yang bisa menjadi wirausaha dan terlahir menjadi pemimpin bangsa.

"Nusantara Gilang Gemilang sebagai wadah para Coach hadir bersama Asosiasi Grounded Coaching Indonesia yang di presideni oleh Salim Suharis mendukung untuk terlahirnya para pengusaha kelas menengah ekonomi. Karena itu adalah salah satu syarat sebagai kedaulatan bangsa dan menjadi bangsa yang mampu memiliki daya saing dengan bangsa-bangsa lainnya," kata Puguh Sabtu, 11 Maret 2023. 

Soal Kandidat Cabup-Cawabup, PDIP Jombang Buka Pintu Untuk Parpol Lain

Sementara itu, Rektor UB Prof Widodo mengatakan, bahwa Nusantara GIlang Gemilang beserta para G-Coach memiliki semangat luar biasa bagi perubahan bangsa dengan memperbanyak lahirnya entrepreneur Indonesia.

Dia menilai, G-Coach adalah pahlawan-pahlawan bangsa Indonesia karena telah banyak melahirkan dan membina generasi muda menjadi pelaku bisnis. 

Sementara Tinggalkan Zona Degradasi Arema FC Langsung Fokus Hadapi PSM

"Karena bangsa-bangsa besar yang mempengaruhi dunia adalah jumlah populasi dari bangsa itu banyak jumlah entrepreneurnya. Sebagai contoh bangsa-bangsa besar yang mempunyai soft power adalah India, Cina, Korea, Jepang. Maka dari itu mari kita tanamkan spirit kepada mahasiswa sebagai generasi muda bangsa Indonesia bahwa menjadi entrepreneur itu keren," ujar Prof Widodo.