UB Diganjar Tiga Anugerah Humas Diktiristek

Anugerah Humas Diktiristek
Sumber :
  • Humas UB

MalangUniversitas Brawijaya (UB) meraih tiga penghargaan Anugerah Humas Diktiristek yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis, 15 Desember 2022. Tiga penghargaan itu antara lain Gold Winner untuk Subkategori Siaran Pers, Silver Winner untuk Subkategori Laporan Kerja Sama Terbaik, dan Silver Winner untuk Subkategori Kerja Sama dengan Industri Terbaik. 

Tahun 2024 Nilai Investasi di Kota Malang Ditargetkan Capai Rp1,4 Triliun

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Internasionalisasi Moch. Sasmito Djati, mengatakan anugerah yang kali ini diterima adalah pertama kali dalam status UB sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). 

“UB terus berupaya meningkatkan kualitas kinerja semua bidang agar capaiannya sesuai target dan rencana. Meskipun kita belum bisa membawa banyak penghargaan tapi saya yakin kedepan kita pasti akan bisa meraih itu semua," kata Sasmito, Jumat, 16 Desember 2022. 

Hujan Disertai Angin Terjang Jombang Bikin Rumah Warga Rusak

Dalam kompetisi tersebut, UB bersaing dengan 16 PTNBH. Anugerah Humas Diktiristek digelar untuk memberi apresiasi kepada perguruan tinggi, mitra, jurnalis dan media atas kinerja dan kerja sama baik yang telah terjalin selama ini.  

Anugerah Humas Diktiristek ini diberikan kepada 381 pemenang, dibagi dalam 11 kategori, yaitu Anugerah Kerja Sama, Humas, Pangkalan Data Pendidikan Tinggi, Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sumber Daya, Kelembagaan, Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat, serta Jurnalis dan Media.

Dukung Persiapan Arus Mudik Lebaran, Polisi dan TNI di Jombang Sidak SPBU

Sesuai tema yang ditetapkan panitia yaitu Transformasi Pendidikan Tinggi: IKU/MBKM/Matching Fund/Kedaireka, masing-masing peserta harus mengikuti proses penilaian oleh tim juri independen sejak Oktober 2022. 

Untuk Anugerah Humas sendiri ada 8 kategori yang dilombakan, yaitu pengelolaan laman (web), pengelolaan siaran pers, pengelolaan media sosial, majalah instansi, insan humas terpopuler, pengelolaan pengaduan pelayanan publik melalui LAPOR, pengelolaan unit pelayanan terpadu (ULT), serta video profil.