Tingkatkan Literasi Pemkot Malang Bikin Titik Baca Digital

Wali Kota Malang, Sutiaji meresmikan titik baca
Sumber :
  • Humas Pemkot Malang

Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) membuat inovasi bernama Titik Baca. Terobosan ini diharapkan meningkatkan minat baca masyarakat.   

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Dengan titik baca masyarakat dimudahkan untuk mengakses koleksi buku digital melalui pemanfaatan teknologi. Titik Baca sendiri telah diluncurkan secara simbolis oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Balai Kota Malang, pada Kamis, 10 November 2022 lalu. 

"Apresiasi, ini bagus dan sudah jadi komitmen kami, bagian dari smart city juga. Harapannya tentu budaya membaca meningkat karena makin mudah kita akses," kata Sutiaji.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Lewat inovasi titik baca, masyarakat tinggal melakukan scan QR Code yang tersedia di lokasi untuk dapat mengakses koleksi buku digital yang dimiliki Pemkot Malang.   

Kepala Dispussipda Kota Malang, Yayuk Hermiati, mengungkapkan jumlah koleksi yang tersedia di aplikasi ini mencapai 1.087 buku digital. Meliputi 287 judul buku umum dan 800 judul buku pendidikan.  

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Dia menambahkan bahwa pasca peluncuran perdana Titik Baca di Balai Kota Malang segera disusul dengan aktivasi belasan titik lainnya di berbagai fasilitas publik.

Di antaranya di Alun-Alun, Mal Pelayanan Publik, Malang Creative Center, area Car Free Day, Idjen Boulevard hingga seluruh perpustakaan SD dan SMP di Kota Malang.

Halaman Selanjutnya
img_title