MFV Mpu Purwa Gelorakan Wisata Edukasi Kota Malang

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko
Sumber :
  • Istimewa

Malang – Event menarik kembali menjadi unggulan Kota Malang. Kali ini bernuansa wisata edukasi dan kebudayaan, lewat gelaran Museum Festive Vaganza (MFV) di Museum Mpu Purwa Kota Malang.

Mantan Ketua DPRD Jombang Kritik Rencana Pembelian Mobdin Untuk Pimpinan Baru

Event ini merupakan sebuah festival seni dan budaya. MFV yang mengusung tiga konsep utama, yaitu Art Performance, Competition Vaganza, dan Immersive Experience ini digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang. Digelar selama 4 hari mulai 13 hingga 16 Oktober 2022. 

Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena mampu mengajak generasi muda untuk mengunjungi museum guna memperkuat jati diri melalui sejarah dan nilai-nilai luhur bangsa.

Sopir Angkot hingga Ojol di Kota Batu Sumringah Usai Dapat Bantuan dari Pemkot

“Kegiatan ini sederhana tapi rasanya penuh makna dan berjalan dengan khidmad. Saat ini yang perlu kita lakukan adalah bagaimana anak-anak kita bisa senang, bisa bertanya apa yang ada di dalam museum ini. Supaya anak-anak tidak kehilangan akan jati dirinya, mengerti akan sejarah bangsanya. Bahwa bahwa leluhur mereka adalah bangsa yang besar, bangsa yang mempunyai karakter, bangsa yang mempunyai cita-cita besar,” papar Sofyan Sabtu 15 Oktober 2022.

MFV 2022 mengangkat tema “Museum Menginspirasi Lintas Generasi Untuk Memajukan Bangsa dengan Potensinya yang Tinggi” yang merepresentasikan tiga nilai utama dalam acara ini yaitu, identitas, penjelajahan, dan Indonesia. 

Pekan Panutan Pajak, Mas Adi Tekankan Pentingnya Kesadaran Membayar Pajak 

Sofyan Edi berharap sekolah-sekolah terutama bapak ibu di bidang sejarah untuk mengajak anak-anak untuk datang ke museum. Sehingga rasa cinta terhadap museum dan sejarah bangsa serta leluhurnya bisa semakin tumbuh.

“Tidak saja Museum MPU Purwa, ada juga museum pendidikan, museum musik, ini saya kira akan menumbuhkan satu jiwa yang halus, yang indah, penuh cinta kasih namun mempunyai nilai dan seni yang tinggi. Inilah yang akan menjadikan bangsa kita mempunyai karakter, mampu bekerja keras, mengenal leluhur dan sejarahnya, optimis ke depan tapi tidak kehilangan jadi diri,” tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title