Pesan Iwan Bule Pada Timnas U-20 Agar Lolos Piala Asia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Iwan Bule
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Malang – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule berharap Timnas Indonesia U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. 

"Timnas Indonesia U-20 ini merupakan cikal bakal skuad yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu, saya harap Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang maksimal, fokus, disiplin dan tidak meremehkan lawan pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini," kata Iriawan dikutip dari Viva.co.id. 

Timnas Indonesia U-20 berada satu grup dengan Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Indonesia mengawali laga melawan Timor Leste (14/9), lalu Hong Kong (16/9), dan Vietnam (18/9). Pada Piala Asia U-19, Indonesia pernah tembus ke babak delapan besar pada 2018.

Sementara Pelatih Timnas Shin Tae-yong optimistis llolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 setelah melihat materi skuad.  Shin mengatakan saat ini pasukannya mengalami perkembangan positif, semakin kompak, dan siap tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20.

Enam pemain terakhir yang dipulangkan adalah Kadek Arel (Bali United), Edgar Amping (PSM), Mikael Tata (WBFC), Ferdiansyah (Persib), Teuku Razza (Persija), dan Muhammad Widi (Persebaya).

Persija Jakarta menyumbangkan delapan pemain, diikuti Persis Solo, Bhayangkara FC, dan Persebaya dengan masing-masing dua pemain.

Timnas Indonesia U-20 berada satu grup dengan Timor Leste, Hongkong, dan Vietnam. Indonesia mengawali laga melawan Timor Leste pada 14 September 2022, lalu melawanbHong Kong pada 16 September 2022 dan Vietnam pada 18 September 2022. Pada Piala Asia U-19, Indonesia pernah tembus ke babak delapan besar di 2018.

Berikut skuat Timnas U-20;

1. Cahya Supriadi - Persija Jakarta

 2. Erlangga Dwi Setyo Saputro - Persis Solo

 3. Muhammad Ferari - Persija Jakarta

 4. Dimas Juliono Pamungkas - Bhayangkara FC

 5. Ahmad Rusadi - Persela Lamongan

 6. Dia Syayid Alhawari - Persija Jakarta

 7. Kakang Rudianto - Persib Bandung

 8. Frenky Missa - Persija Jakarta