Piala Asia 2023: Kalah 1-3 dari Irak, Indonesia Tempati Dasar Klasemen Grup D

Piala Asia 2023, Indonesia kalah dengan skor 1-3 dari Irak.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVAIndonesia harus mengakui keunggulan Irak pada laga pertama Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali, Al-Rayyan, Qatar, Senin, 15 Januari 2024. Skuad Garuda digasak dengan skor 1-3 oleh Irak.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Sebagaimana dalam jalannya pertandingan, Singa Mesopotamia -julukan Irak- memulai laga dengan penuh percaya diri. Tim asuhan Jesus Casas ini mendapatkan sejumlah peluang di awal laga.

Indonesia sempat mengancam di menit keempat lewat Marselino Ferdinan yang masih mengenai tiang gawang lawan. Peluang itu sempat membuat barisan pertahanan Irak panik dan menciptakan sebuah kemelut.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Irak kembali mengancam dari sebuah sepak pojok. Bola yang mengarah ke mulut gawang timnas Indonesia terkena badan Jordi Amat. Bola itu pun mengenai tiang atas gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi.

Tekanan dari Irak membuahkan hasil pada menit ke-17. Berawal dari kesalahan Justin Hubner, Mohamad Ali menggiring bola ke kotak penalti Indonesia melewati Elkan Baggott. Ali kemudian menceploskan dengan mudah ke gawang Ernando.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Setelah gol tersebut, Indonesia berusaha keluar dari tekanan Irak. Hasilnya, skuad Garuda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Marselino Ferdinan di menit ke-37.

Gol itu berawal dari pergerakan Yakob Sayuri di sisi kiri pertahanan Irak. Yakob yang berhasil melewati dua pemain Irak langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Irak dan disambar oleh Marselino.

Halaman Selanjutnya
img_title