Piala Asia 2023: Tak Peduli Rangking FIFA, Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Tak Gentar Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Sumber :
  • Dok. PSSI

Malang, VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku optimis anak asuhnya mampu menunjukkan permainan terbaiknya saat menghadapi Irak dalam laga pertamanya di Grup D Piala Asia 2023.

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Diketahui, pertandingan antara Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Qatar. Laga keduanya ini akan berlangsung pada Senin, 15 Januari 2024 pukul 21.30 WIB.

Dalam menghadapi Irak tersebut, Shin Tae-yong mengakui bahwa Indonesia memang tidak diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan. Jika merujuk pada rangking FIFA, kata dia, kedua tim terpaut cukup jauh.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

Sebagaimana berdasarkan update terakhir rangking FIFA pada tanggal 21 Desember 2023, Singa Mesopotamia -julukan Irak- saat ini menempati posisi ke-63, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-146.

”Saya setuju ada selisih ranking (FIFA) yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda (dengan Irak). Semua orang tahu itu. Saya harus mengakuinya,” kata Shin Tae-yong.

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

Meski demikian, Shin Tae-yong menegaskan Indonesia tak akan gentar dan menyerah begitu saja. Ia akan menunjukkan performa terbaik skuad Garuda dibandingkan saat melawan Singa Mesopotamia beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pada pertemuan terakhir kedua tim, tepatnya saat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang digelar di Basra, 16 November 2023, Irak menggasak Indonesia dengan skor telak 5-1.

Halaman Selanjutnya
img_title