Serunya KWB Night Race Championship Supermoto dan Road Race

Pembalap beradu kecepatan di KWB Night Race Championship.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – 220 rider beradu kecepatan dalam road race yang digelar pada malam hari yang berlangsung di Jalan Sultan Agung Kota Batu pada Minggu, 26 November 2023.

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Jalan Sultan Agung yang menurun dan naik serta memiliki aspal agak bergelombang menjadi tantangan tersendiri bagi para pembalap, tak sedikit mereka juga terjatuh. 

Selain berasal dari Kota Batu dan Malang Raya, juga diikuti oleh pembalap dari kota/kabupaten lain di wilayah Jatim. Kemudian juga diikuti pembalap dari Jateng, seperti Kota Surakarta dan Semarang. 

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

Dalam event tersebut, total ada 40 race yang dipertandingkan. Mulai dari free practice, pre-final dan final. Terdapat tiga kelas utama yang pertandingan dalam event tersebut. Yakni Bebek 4 Tak, Bebek 2 Tak dan Supermoto

Dari tiga kelas itu, untuk kelas Bebek 4 Tak rincian kategorinya Bebek 4 tak 150 CC Ecu standar begginer, Bebek 4 tak T.U 130 CC Mix Malang Raya, Bebek 4 tak T.U 130 CC Karisidenan Malang Raya, Bebek 4 Tak T.U 130 CC Mix pemula dan sejumlah kelas lainnya. 

Semifinal Piala Asia U23 2024: Mampukah Indonesia U23 ‘Perawani’ Uzbekistan dan Lolos ke Final?

Sementara di kelas Bebek 2 Tak rinciannya, Bebek 2 Tak Standar 125 CC loka Malang Raya, Bebek 2 Tak Standar 125 CC Open, Bebek 2 Tak Standar 125 CC pemula dan sejumlah kelas lainnya. 

Lalu dikelas Supermoto memainkan Trail 4 Tune Up Standar 180 CC Karisidenan Malang Raya, Trail 4 Tune Up Standar 180 CC lokal KWB, Trail 4 Tune Up Standar 180 CC Non Seeded dan sejumlah race lainnya. Selain tiga kelas tersebut juga mempertandingkan race Mini GP, Komunitas WIN dan Komunitas KING.

Halaman Selanjutnya
img_title