Puluhan Atlet Bulutangkis Cilik di Malang Ikuti Coaching Clinic dari Binus University

Coaching Clinic Badminton dari Binus University
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAAtlet berprestasi lahir dari pembinaan yang berkualitas sejak dini. Hal inilah yang coba sedang dibangun mahasiswa Binus University lewat Coaching Clinic Badminton bertajuk 'Langkah Kecil untuk Menjadi Juara Bersama' di Malang, Jawa Timur, Minggu 19 November2023.

Bekas Super Market di Kota Pasuruan Bakal Disulap Jadi Rest Area Bernuansa Arafah

Coaching Clinic yang diikuti sekitar 60 peserta dari berbagai daerah ini digelar di Malang Badminton Arena. Tak kaleng-kaleng, para peserta mendapat arahan langsung dari Coach Ardiansyah Putra, atlet senior Top 25 Dunia dan Variella Aprilsasi, jawara Australia Open 2013.

Ketua Pelaksana Coaching Clinic Badminton Binus University, Stefani Wijaya menyampaikan Coaching Clinic ini menjadi bentuk kepedulian mereka dalam mengembangkan talenta muda bulutangkis di Malang.

Turnamen Catur di Jombang, Klub Catur Pionmas Borong Juara

"Lewat coaching clinic, akan ada banyak wawasan yang didapat dari peserta. Kami ingin melihat atlet muda di Kota Malang bisa tumbuh lebih baik ke depannya," kata Stefani.

Stefani menyampaikan Coaching Clinic ini menjadi bagian dari program pendidikannya di kampus terkait event manajemen. Ia memilih bulutangkis sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap tumbuh kembang olahraga bulutangkis.

Pemkot Pasuruan Remikan Gedung PLUT-KUMKM Dorong Kemajuan UMKM

Pihaknya tak memungkiri jika dalam pengembangan atlet tak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Sebab itu, mereka menggandeng elemen pendukung lain seperti dari Jaguar Rental, Ram Autosound, BPR Lestari, AIA Lily Agency hingga Hi-qua dalam menggelar kegiatan tersebut.  

"Kami berharap kegiatan ini dapat memajukan potensi atlet muda dari Malang. Saya rasa coaching clinic seperti ini perlu dirutinkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title