Trial Game Dirt 2023 Malang, Jadi Pertarungan Terakhir Para Kroser Top Tanah Air

Aksi kroser dalam ajang Trial Game Dirt 2023.
Sumber :
  • Ist/76Rider

Malang, VIVATrial Game Dirt 2023 atau kejuaraan motocross bergengsi yang diinisiasi oleh 76Rider telah memasuki putaran terakhir di tahun ini. Setelah digelar di 5 daerah yakni Solo, Lumajang, Purwokerto, Magelang dan Mojokerto

CJH Jombang Mulai Jalani Vaksin Meningitis dan Polio

Kota terakhir atau kota ke 6 yang menggelar Trial Game Dirt 2023 adalah Kota Malang. Puluhan kroser akan bersaing di Lapangan Rampal, di Jalan Panglima Sudirman, Kota Malang, pada Jumat 3 hingga Sabtu, 4 November 2023.

Puluhan kroser bakal bersaing di atas lintasan demi mencatatkan waktu terbaik dan meraih titel juara umum pada empat kelas. Antara lain, FFA Open, Campuran Open, FFA Master dan Campuran Non Seeded. 

DPRD Kritik Kebijakan Pemkot Batu yang Berpihak ke Jukir Dibanding Masyarakat

Sejumlah nama pebalap yang bertengger di papan atas klasemen seperti Lantian Juan, M Excel, Ivan Harry, Savona Oky dan Asep Lukman akan habis-habisan menunjukkan performa terbaik mereka.

Agnes Wuisan dari 76Rider mengapresiasi tingginya antusiasme para kroser karena telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti. Ia berharap, kejuaraan ini bisa mendongkrak kemampuan para kroser nasional sehingga memiliki skill dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi.

Ramainya Kota Batu di Libur Lebaran Tak Sebanding dengan Perolehan Pendapatan Parkir Tepi Jalan

“Melihat daya juang para kroser sejak seri pertama, kami optimistis seri pamungkas di Malang nanti akan berlangsung sengit. Karena perebutan gelar juara masih terjadi di tiga dari empat kelas yang dipertandingkan. Untuk itu, dari penyelenggara kami berharap race di Malang akan berlangsung kompetitif dan sportif sehingga para pecinta extreme sports dapat terhibur sesuai dengan konsep sportainment yang kami usung dalam kejuaraan ini," kata Agnes, Jumat, 27 Oktober 2023.

Salah satu persaingan sengit akan terjadi di kelas utama Campuran Open. Pada kategori ini, kroser asal Kediri, Jawa Timur, Lantian Juan tengah memimpin klasemen sementara dengan 119 poin berkat kemenangannya di seri kelima Mojokerto. Menguntit di posisi kedua ada Asep Lukman dengan perolehan poin 102, selanjutnya adapula Ivan Harry Nugroho bertengger di posisi ketiga dengan poin 90.

Halaman Selanjutnya
img_title