KONI Kota Batu Usulkan Perbaikan GOR hingga Venue BMX

Rapat pengurus KONI Kota Batu.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVA – KONI Kota Batu merekomendasikan beberapa perbaikan dan pembangunan pada Pemkot Batu untuk mempersiapkan diri menjadi salah satu tuan rumah Porprov IX 2025

UMM Jadi yang Terbanyak se-Indonesia Dalam Loloskan Proposal di P2MW

Rekomendasi itu meliputi perbaikan 2 GOR yaitu GOR Gajahmada dan GOR Ganesha. Kemudian menyiapkan venue BMX, kolam renang, dan lapangan kuda pacu. 

Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi mengatakan rekomendasi itu dirasa cukup penting pasalnya 2 GOR milik Kota Batu kurang representatif seperti toilet yang tidak bisa digunakan dan lampu penerangan kurang. 

Lutfil Hakim: PWI Malang Raya Harus Ikut Serta Memajukan Pembangunan di 3 Daerah

"Kita sudah menggelar rapat pimpinan untuk membahas persiapan Porprov Jatim 2025, salah satu rekomendasi yang kita kirimkan ke Pemkot Batu, perbaikan 2 GOR dan pembangunan kolam renang serta sirkuit BMX," katanya, Senin 25 September 2023.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan ajuan beberapa cabor yang dipertandingkan di Kota Batu, antara lain Paralayang, Catur, Biliar, Tarung Derajat, Gulat, Tinju, ISSI, Selam, Bridge, E Sport dan Pordasi.

PWI Dianggap Mampu Tarik Investor Untuk Pembangunan di Malang Raya

Menurut Sentot memang tidak semua sarpras olahraga ini tersedia di Kota Batu, contohnya kota ini masih belum memiliki kolam renang standar nasional, juga belum memiliki track BMX.

"Jika memang akan dibangun oleh Pemkot Batu, kita meminta agar sarpras ini harus digarap oleh orang yang berpengalaman menggarap venue, sehingga hasilnya berkualitas," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title