Pemain Futsal Tendang Lawan saat Selebrasi Sujud, KONI Kota Malang Minta Maaf

Tangkapan layar instagram
Sumber :
  • Instagram @media.ntara

Malang – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Malang atau KONI Kota Malang meminta maaf atas insiden pemain futsal setempat menendang pemain lawan saat selebrasi sujud di ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke VIII 2023. 

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Insiden ini terjadi saat laga 8 besar Cabang Olahraga Futsal Putra Porprov Jatim 2023 yang mempertemukan Kota Malang melawan Kabupaten Blitar. Dilaga itu Kabupaten Blitar menang 5-0 dalam laga yang digelar di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo, pada Kamis, 14 September 2023 lalu. 

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Kota Malang, Danny Agung Prasetyo meminta maaf atas insiden itu. Dia memastikan persoalan ini telah usai dan telah diselesaikan secara baik-baik oleh kedua tim setelah pertandingan. 

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

"Saya selaku Binpres KONI Kota Malang, memohon maaf sebesar besarnya atas insiden yang dilakukan futsal Kota Malang. Yang jelas kejadian tersebut sudah diselesaikan sama internal di saat itu juga," kata Danny, Rabu, 20 September 2023. 

Pasca kejadian ini KONI Kota Malang berjanji bakal melakukan evaluasi. Menurutnya, pembinaan harus dilakukan agar para atlet Kota Malang kedepan menjadi lebih baik.  

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

"Saya tetap akan bertanggungjawab melakukan pembinaan yang lebih baik khususnya untuk futsal Kota Malang," ujar Danny.

Sebelumnya, beredar video pemain futsal Kota Malang menendang pemain Kabupaten Blitar saat selebrasi sujud. Hal tersebut menjadi viral di media sosial. 

Halaman Selanjutnya
img_title