Penjelasan Futsal Kota Malang Usai Viral Pemain Tendang Lawan saat Selebrasi Sujud

Tangkapan layar instagram
Sumber :
  • Instagram @media.ntara

Malang – Beredar video pemain futsal Kota Malang menendang kepala pemain Kabupaten Blitar saat selebrasi sujud. Hal tersebut menjadi viral di media sosial. Insiden ini terjadi pada Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur atau Porprov Jatim 2023 beberapa waktu lalu. 

Opini : Pilkada Kota Batu dan Harapan Pariwisata Berkelanjutan

Dilansir dari akun Instagram @media.ntara, Selasa 19 September 2023. Ketika pemain futsal Kabupaten Blitar merayakan kemenangan dan melakukan selebrasi sujud syukur.

Namun secara tiba-tiba salah satu pemain Kota Malang melakukan tindakan tidak terpuji dengan menendang kepala saat sedang sujud. Atas kejadian itu, wasit langsung memberikan hadiah kartu merah.

Perusahaan Rokok Asal Korea Investasi Pembangunan Pabrik Senilai Rp6,9 Triliun di Pasuruan

"Ngeri!! Pertandingan futsal antara Kota Malang vs Kab.Blitar di Porprov Jatim 2023 viral di media sosial." tulis keterangan akun tersebut.

"Pada saat tim dari Kab.Blitar melakukan selebrasi sujud, pemain dari tim Kota Malang menendang keras di kepala pemain Blitar yang berakhir dengan kartu merah," lanjut keterangan akun tersebut.

Pembelaan Arema FC Soal Predikat Tim Liga 1 Paling Sering Dapat Penalti

Dalam insiden ini Kabupaten Blitar berhasil menumbangkan Kota Malang dengan skor telak 5-0 serta memastikan melangkah ke Semifinal dalam Cabang Olahraga Futsal Porprov Jatim 2023 yang digelar di Fatkhi Futsal Center Sidoarjo.

Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) PSSI Kota Malang, Bagus Irmawanto mengatakan bahwa penyebab pemain Kota Malang tersulut emosi hingga menendang lawan karena sejak awal Kota Malang merasa dicurangi. 

Halaman Selanjutnya
img_title