Polisi Akan Lakukan Pemeriksaan atas Insiden Petinju Tewas di Laga Porprov Jatim ke VIII

Petinju Porprov Jatim saat bertanding di auditorium Undar.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang – Polisi bakal melakukan serangkaian penyelidikan atas insiden meninggalnya Farhat Mika Rahel Riyanto (15 tahun). Dia adalah atlet tinju dari kontingen Bondowoso yang meninggal dunia dalam laga pertandingan tinju Porprov Jatim ke VIII di auditorium Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang, Jawa Timur. 

Momen Haul Mbah Slagah Kota Pasuruan Dipadati Ribuan Jemaah

Penyelidikan dilakukan untuk menemukan kejanggalan, dalam pertandingan tinju yang mempertemukan korban dengan petinju asal Blitar. Pada proses penyelidikan awal tersebut, Satreskrim Polres Jombang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah orang, termasuk panitia penyelenggara (Panpel) pertandingan tinju.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto menjelaskan, pihaknya sudah melakukan upaya penyelidikan atas meninggalnya atlet tinju kontingen Bondowoso. Pekan depan polisi berencana akan menggelar pemeriksaan secara resmi pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa tewasnya atlet tinju dari kontingen Bondowoso.

Keseruan Gus Ipul dan Mas Adi Saat Halal bi halal Bersama ASN Pemkot Pasuruan

"Kita sudah melakukan penyelidikan terkait ada atau tidaknya kejanggalan, terkait korban meninggal pada saat melaksanakan tinju," kata Aldo, Minggu, 17 September 2023.

Pada proses penyelidikan itu, Aldo mengaku telah memeriksa sejumlah pihak, termasuk keluarga korban, hingga ketua KONI Bondowoso.

Ayo Kawal Perjuangan Timnas, Dengan Nobar Di Stadion Gajayana Kota Malang

"Kita lakukan wawancara pada keluarga korban yang di Bondowoso, pelatih korban juga, kemudian pembina korban, ketua KONI Bondowoso juga sudah kita mintai wawancara ya," ujar Aldo. 

Ia menyebut saat ini polisi masih belum melakukan pemeriksaan secara resmi, karena pelaksanaan Porprov Jatim ke VIII masih berlangsung. Namun, setelah Porprov resmi ditutup, barulah polisi akan memanggil secara resmi pihak-pihak terkait untuk diperiksa.

Halaman Selanjutnya
img_title