Porseni MTs se-Jatim di Jombang, Ini Sistem Pertandingan Cabor Catur

Para peserta Porseni MTs Cabor Catur.
Sumber :
  • Elok Apriyanto / Jombang

Jombang, VIVA – Menjadi tuan rumah pekan olahraga dan seni (Porseni) Madarasah Tsanawiyah MTs se-Jatim, sejumlah tempat di Jombang menjadi venue berlangsungnya pertandingan antar kontingen dari berbagai MTs.

Gowes Bareng MainSepeda Jadi Cara Pj Wali Kota Malang Gerakan Sport Tourism

Seperti di Stadion Merdeka Jombang, GOR Merdeka Jombang, GOR Samudra Badminton Balongbesuk, MAN 4 Jombang, Universitas KH. Abdul Wahab Hasbullah Tambakberas serta MTsN 3 Jombang. 

Untuk cabang olahraga (cabor) catur misalnya, dilaksanakan di MTsN 3 Jombang, dan menggunakan pertandingan sistem Swiss manager.

Mantan Wabup Pasuruan Diantar Para Ulama Daftar Cabup ke Kantor DPC PKB

Yusuf Santriyono, pengurus provinsi Percasi Jawa Timur mengatakan, sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem Swiss. 

Sistem Swiss merupakan mempertemukan pemain catur yang mempunyai point tertinggi. Jadi, tidak menggunakan sistem gugur karena dapat merugikan bagi atlit. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Ini supaya pecatur yang memiliki bakat dapat bertemu di final dan hal tersebut merupakan kelebihan dari sistem Swiss. Setiap pemain catur mempunyai kesempatan bermain sebanyak 6 babak," ujarnya, Senin 26 Juni 2023.

Ia mengaku dalam 6 babak tersebut akan diambil pemain catur yang mempunyai nilai tertinggi dan akan menjadi juara. 

Halaman Selanjutnya
img_title