Serunya The New Triathlon Balayang Cup 2023 Lari Mendaki dan Paralayang

Peserta Balayang Cup 2023 saat paralayang.
Sumber :
  • Viva Malang/Galih Rakasiwi

Batu, VIVAKorem 083 Bhaladika Jaya sukses menggelar the new triathlon dengan tajuk Balayang Cup 2023, run, hike, and fly di BJD Spot, Jalur Lintas Barat (Jalibar), Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Minggu 25 Juni 2023.

Jangan Lewatkan! Live Streaming Irak U23 vs Indonesia U23 di RCTI dan Vision+

Pembedanya yaitu biasanya triathlon diisi dengan lari, balap sepeda, dan renang namun kali ini diisi dengan lari, mendaki, dan paralayang.

Acara semakin meriah lantaran Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Muhammad Imam Gogor menjadi salah satu peserta dari total 51 peserta dari berbagai daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah. Bahkan beberapa atlet paralayang juga ikut seperti Jafro Megawanto, Rika Wijayanti, Syahdana Revi dan lainnya.

Nekat Jual Sabu-sabu, Tukang Las Dibekuk Polisi

Kolonel Gogor mengatakan dalam perlombaan peserta wajib berlari sejauh 2 kilometer, mendaki 1,4 kilometer, dan terbang dari ketinggian 1.500 mdpl. 

"Kejuaraan paralayang ini lain dari biasanya. The new triatlon dengan materi run, hike dan fly yang pertama kalinya. Semoga dari kejuaraan ini bisa memunculkan spot paralayang baru di Jawa Timur khususnya Kota Batu," katanya.

DPP PPP dan PKB Beri Sinyal Koalisi pada Pilkada, di Jombang Belum Ada Gambaran

Meski pertama, kegiatan ini sebenarnya merupakan lanjutan daru beberapa even yang sudah dilaksanakan di beberapa kota lainnya seperti di bike, hike, dan fly di Banyuwangi dan Wonogiri. 

"Balayang Cup 2023 ini merupakan bagian upaya pembinaan terotorial melalui komunikasi sosial. Juga untuk membangun komunitas paralayang dalam satu wadah pembinaan yang solid sekaligus mempromosikan olahraga paralayang guna menghasilkan atlet-atlet paralayang yang unggul dan berprestasi," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title