Tekad Ganis Rumpoko Cetak Bibit Pesepakbola Lewat Batu Super Cup 2023

Ketua Askot PSSI Batu, Ganisa Pratiwi Rumpoko
Sumber :
  • Askot PSSI Batu.

Malang, VIVA – Asosiasi PSSI Kota Batu bertekad melahirkan pesepakbola andal dari kota wisata. Mereka ingin sepak bola Kota Batu semakin maju dengan mencetak bibit-bibit pemain andal. 

Nama Moreno Soeprapto dan Rimzah Muncul Dalam Calon Wali Kota Malang dari Gerindra

Agenda terdekat mereka adalah menggelar kompetisi internal yang diberi tajuk Batu Super Cup 2023. Kick off kompetisi dimulai pada, Minggu, 25 Juni 2023 di Lapangan Desa Bulukerto, Kota Batu. 

Ketua Askot PSSI Batu, Ganisa Pratiwi Rumpoko, menuturkan bahwa kompetisi ini menjadi ajang pemanasan sebelum terjun di Piala Suratin. Di ajang Piala Suratin seluruh Askot atau Askab se-Jawa Timur wajib ikut. 

Diganjar Pemuda Inspiratif, Fairouz Huda : 'Saya Persembahkan Untuk Ibu Khofifah dan Mas Emil'

 “Ada lima belas klub anggota Askot yang telah lolos verifikasi pendaftaran. Mereka akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi,” kata Ganis Rumpoko, Sabtu, 24 Juni 2023.

Ganis mengatakan, kompetisi ini memang tidak berjenjang. Namun, Askot PSSI Batu berharap kompetisi ini bisa memunculkan bibit-bibit baru untuk tim sepakbola di Kota Wisata Batu. Untuk itu, regulasi pemain yang didaftarkan oleh klub anggota cukup ketat. 

Bawaslu Kota Batu Buka Pendaftaran Panwascam, Simak Ini Syarat dan Jadwalnya

Salah satunya pemain tersebut wajib berdomisili di Kota Wisata Batu. Selain itu, pemain juga maksimal harus berusia dua puluh tahun. 

“Boleh mendaftarkan pemain maksimal dua puluh satu tahun paling banyak tiga pemain,” ujar Ganis.

Halaman Selanjutnya
img_title