Pengamat Sebut Upaya Erick Thohir Wujudkan Piala Dunia U-20 Terganjal Elit Politik

Piala Dunia U-20.
Sumber :
  • Kemenpora

MalangKetua Umum PSSI Erick Thohir dinilai telah berjuang maksimal agar FIFA tidak mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Meskipun hasil akhirnya tetap saja batal. 

Live Streaming Yordania U23 vs Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024

Pengamat Sepakbola nasional, Yusuf Kurniawan FIFA membatalkan status tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak lepas dari tangan Indonesia itu sendiri. Upaya Erick mewujudkannya ternodai hingga gagal akibat ulah sebagian elite politik yang menentang kehadiran Tim Nasional Israel di Indonesia.

"(Upaya Erick Thohir) sudah optimal, tetapi sayang upaya Erick tidak maksimal karena tersandera oleh sikap politis para elite politik kita yang menentang kehadiran tim sepakbola israel," kata Yuke saat dihubungi di Jakarta, Minggu 9 April 2023.

Marselino Ferdinan Target Menang Lawan Yordania U23: Kita Gak Punya Mental Imbang atau Kalah

Pandangan Yuke sama dengan temuan Survei Nasional yang dilaksanakan Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Salah satu temuan LSI adalah 80,6 persen responden percaya bahwa Ketum PSSI Erick Thohir sudah berupaya optimal agar Penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 tetap dilaksanakan di Indonesia, meskipun pada akhirnya FIFA membatalkan status tuan rumah dari tangan Indonesia.

Target Kemenangan Lawan Yordania U23, Shin Tae-yong Minta Pemain Indonesia U23 Tidak Lengah

Atas temuan ini, Yuke memandang bahwa itu merupakan fenomena akan harapan baru karena pengurus - pengurus PSSI yang sebelumnya kadung terstigma negatif. 

"Jadi, istilahnya siapa aja ketumnya yang penting orang baru. Setidaknya bisa memberikan harapan baru lebih baik daripada mempertahankan orang lama yang terbukti memberikan harapan palsu," ujarnya dilansir VIVA. 

Halaman Selanjutnya
img_title