Polisi Minta Aremania dan Kelompok Perguruan Silat Jaga Kondusifitas

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Rangkaian perayaan hari jadi klub sepak bola Arema ke 35 akan dimulai pada tanggal 10 hingga 11 Agustus mendatang di Kota Malang. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto meminta semua pihak untuk tetap menjaga kondusifitas yang ada.

Hal ini tidak terlepas adanya bentrok yang berawal dari konvoi dan berujung terjadinya pertikaian dengan melibatkan antara kelompok perguruan silat dan warga. 

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sudanco Supriadi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur pada Minggu 7 Agustus 2022 dini hari. 

Dikhawatirkan, akibat pertikaian tersebut menimbulkan persoalan panjang seperti gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat di kemudian hari. 

Oleh sebab itu, Polresta Malang Kota mengajak mediasi antara kelompok perguruan silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dengan Aremania pada Senin, 8 Agustus 2022 di Mapolresta Malang Kota. 

Kombes Pol Budi Hermanto mengimbau kepada kedua belah pihak tidak terpancing provokasi yang masih terus ada di media sosial. Pertemuan tersebut juga diharapkan dapat menjaga kelancaran dari jalannya perayaan hari jadi klub Arema.

"Mengingat ini masih ada provokasi dari media sosial, makanya kami meminta untuk sama-sama menjaga Kamtibmas," kata Buher sapaan akrabnya di Mapolresta Malang Kota pada Senin 8 Agustus 2022.

Dia meminta terhadap semua pihak untuk tidak terprovokasi adanya informasi-informasi di media sosial yang dinilai belum tentu kebenarannya. 

"Meminta rekan-rekan Aremania tidak terprovokasi, ayo kita jaga sama-sama, teman-teman perguruan pencak silat juga menjaga kondusifitas Kota Malang, apalagi kita saat ini dalam rangka menuju HUT Arema ke 35," katanya.