Kawasan Kayutangan Heritage Ditutup Selama Perayaan HUT ke 35 Arema

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kawasan Kayutangan Heritage atau Jalan Basuki Rahmat Kota Malang bakal ditutup selama perayaan hari ulang tahun ke 35 tim Arema FC. Polresta Malang Kota pun mengimbau para pengguna jalan untuk melewati jalur alternatif. 

Aksi Buruh Di Kota Malang Juga Suarakan Tragedi Kanjuruhan

"Mulai tanggal 10 Agustus, rangkaian kegiatan Aremania terpusat di Kayutangan Heritage. Itu kemungkinan pukul 18.00 atau pukul 19.00 sudah kita tutup sampai pukul 01.00 WIB," kata Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, Senin, 8 Agustus 2022. 

Perwira yang akrab disapa Buher ini menuturkan bahwa Satlantas Polresta Malang Kota akan membuatkan jalur alternatif. Polresta Malang Kota pun memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan. 

Motivasi dari Widodo C Putro untuk Pemain Arema FC Usai Tumbang Dari Persebaya

"Nanti akan kami sosialisasikan, terhadap jalur yang akan digunakan. Kami memohon maaf terhadap ketidaknyamanan pengguna jalan. Kami akan membuat rute alternatif yang memudahkan para pengguna jalan," ujar Buher. 

Rangkaian perayaan HUT Arema dipusatkan di Kayutangan Heritage untuk meminimalisir potensi konvoi Aremania di sejumlah titik. Sehingga segala kegiatan di malam menuju peringatan hari ulang tahun dipusatkan di kawasan ini. 

Widodo Bicara Arti Pentingnya Kehadiran Aremania di Laga Lawan Persebaya

"Yang kedua, rangkaian kegiatan dari tanggal 10 Agustus, itu pelaksanaan pameran UMKM. Ada panggung untuk musik dan ada doa bersama. Dilanjut corteo atau pelaksanaan jalan bersama ke arah Balai Kota Malang dan Patung Singa di stasiun," tutur Buher. 

Perlu diketahui tim kebanggaan Arek-arek Malang ini didirikan pada 11 Agustus 1987 silam. Polisi mengimbau seluruh Aremania untuk tidak konvoi dan selalu tertib mematuhi aturan lalu lintas. Masing-masing Korwil Aremania dilibatkan untuk membantu proses pengamanan.