March to Glory Piala Wali Kota Malang, Diramaikan Petinju Asal Timor Leste dan Australia

Even tinju March to Glory Piala Wali Kota Malang
Sumber :
  • Viva Malang

Malang – Kota Malang akan menggelar even tinju amatir yang menggabungkan olahraga dan pariwisata bertajuk March to Glory Piala Wali Kota Malang. Even ini akan digelar di Simpang Balapan, Kota Malang pada 11 hingga 12 Maret 2023 mendatang. 

10 Terbaik Penerapan SPBE, Kota Malang Raih Penghargaan DGA 2024

Ketua Pertina Kota Malang, Yiyesta Andaru mengatakan, ini adalah even kedua setelah pertama kali dilakukan tahun lalu sebagai eksibisi. Kali ini ada 120 atlet tinju yang ikut. Tidak hanya atlet dari nasional tapi juga 6 atlet tinju Timor Leste dan 2 atlet Australia. Kota Malang sendiri mengirim 15 petinjunya di ajang ini. 

"Ada 20 kelas yang kami pertandingkan. Ini juga sekaligus kami jadikan ajang persiapan menuju Porprov mendatang. Target kami adalah proses pembibitan dan pembina. Tapi juga harus berprestasi minimal sama dengan Porprov dikisaran 3 emas," kata Yiyesta Andaru, Senin, 6 Maret 2023.

Cara IWAPI Dorong UKM Kuliner Pasuruan Naik Kelas Lewat Cooking Class Gratis

Untuk kategorinya ada dua yakni kategori youth atau usia 16 sampai 18 tahun dan elite usia 19 sampai 23 tahun. Pemenangnya sendiri akan mendapatkan uang tunai dan setiap peserta akan mendapat medali bertandatangan Wali Kota Malang, Sutiaji

Project manajer sekaligus Ketua Harian Pertina Kota Malang, Abdul Hakim mengungkapkan selain soal prestasi kedatangan atlet dan tim diharapkan mendongkrak perekonomian Kota Malang. Dalam memperkuat brand sport tourism mereka menampilkan band, perkusi dan musik DJ sebagai hiburan. 

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Pangan Beras pada 9.129 KPM di Kota Batu

"Kejuaraan tinju amatir ini kita kemas sport tourism. Nanti tidak hanya sekedar tinju tapi juga ada hiburan dan pameran UMKM. Juga ada games menarik untuk atlet dan dengan hadiah menarik," ujar Abdul Hakim. 

Sementara itu Ketua Harian KONI Kota Malang, Wasto mendukung gelaran ini karena sesuai keinginan Ketua KONI Kota Malang Djoni Sudjatmoko dalam membangun brand sport tourism. 

Halaman Selanjutnya
img_title