La Nyalla Yakin Terpilih Jadi Ketum PSSI

Calon Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

Malang – Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akan digelar pada Kamis, 16 Februari 2023 mendatang. Salah satu calon ketua umum yang akan maju adalah La Nyalla Matalitti. Dia baru saja menggelar rapat dengan tim sukses, Selasa 14 Februari 2023.

Tampil Lepas, Jakarta Pertamina Pertamax Gulung Kudus Sukun Badak 3-0 di Pekan Kedua Proliga 2024

Pria yang kini menjabat sebagai Ketua DPD RI itu sangat yakin dirinya akan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI. Bahkan dia sudah mempunyai perhitungan bahwa dirinya lah yang akan menjadi ketua umum PSSI menggantikan Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. 

"Kalau saya sudah bilang Insya Allah saya menang berarti saya sudah di atas 44 voter. Saya tidak perlu sebut berapa pastinya, saya selisih satu yang penting menang," kata La Nyalla dikutip dari VIVA.co.id. 

RSSA Malang Lakukan Penertiban Aset Rumah Dinas Untuk Direktur di Jalan Ijen

Di KLB nanti, La Nyalla akan bersaing dengan Erick Thohir, Doni Setiabudi, Arif Putra Wicaksono, dan Fary Djemy Francis. Dia mengakui, para calon tersebut adalah orang-orang yang berkompeten. Namun, pria berusia 63 tahun itu yakin voters kembali mempercayainya menjadi Ketum PSSI periode 2023-2027.

"Semuanya sama saja. Semuanya punya kans untuk jadi ketua umum. Kalau saya bilang semuanya berat semua berat, kalau saya bilang semuanya ringan semua ringan," ujarnya. 

Gus Ipul Dorong Lansia Sehat, Mandiri, Berkarya dan Inspiratif di Peringatan HLUN ke-28

"Saya hanya menjemput takdir, kalau memang saya diberikan Allah amanah untuk memperbaiki sepakbola indonesia. Insya Allah tidak akan ada yang bisa menghalang-halangi," tambahnya.

La Nyalla merupakan mantan Ketua Umum PSSI periode 2015-2016. Sebelum itu, dia pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur pada 2010 dan Wakil Ketua Umum PSSI 2013-2015. La Nyalla memiliki pengalaman mengurus PSSI di masa lalu.