Ditonton SBY Jakarta LaVani Tampil Superior Saat Kalahkan Surabaya BIN

Laga LaVani melawan Surabaya BIN Samator
Sumber :
  • Istimewa

Malang –Tim bola Voli putra Jakarta LaVani Allo Bank mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor 3-1 (25-19, 24-26, 25-16, 25-18) dalam ajang PLN Mobile Proliga 2023 seri kedua putaran kedua di Gor Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 9 Februari 2023. 

Dirjen HAM dan Pimpinan UPT Kemenkumham Jatim Kunjungan Kerja ke PT Taspen Cabang Malang

Laga ini menjadi sangat spesial karena Presiden ke -6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan dukungan secara langsung untuk Jakarta LaVani. Dengan kemenangan ini sang juara bertahan memimpin klasemen sementara.

Asisten pelatih Jakarta Lavani Samsul Jais mengatakan bahwa mereka sudah menganalisa kekuatan dan kelemahan lawan. Catatan inilah yang kemudian menjadi strategi dengan mengeksplore kelemahan lawan.

Semakin Jauh Dari Zona Degradasi, Arema FC Tetap Gaspol

"Kami sudah mempersiapkan diri, lawan tim kuat Samator ini, kami sudah mempelajari kelemahan mereka. Apa yang menjadi strategi pelatih, bisa diimplementasikan oleh pemain di lapangan," kata Samsul.

Samsul mengaku pada set kedua timnya cukup lemah dalam melakukan servis. Ternyata kelemahan ini dibaca dengan baik oleh Samator. Lawan langsung tampil agresif begitu mendapat peluang hingga menang di set kedua. 

Kalahkan Korea Selatan U23, Erick Thohir Bangga Indonesia U23 Lolos Semifinal Piala Asia U23 2024

"Pelatih kemudian melakukan evaluasi, pada pertandingan ini, sistem bertahan dan menyerang kami sangat bagus. Terutama bertahan," ujarnya.

Meski saat ini bertengger di puncak klasemen. Tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi performa para pemain LaVani. Mereka ingin permainan tim terus meningkat sebagai bekal dalam menghadapi laga selanjutnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title