Polisi Tangkap 2 Orang Penyerang Bus Arema FC, Kecewa Penanganan Tragedi Kanjuruhan

Dua pelaku perusakan bus Arema FC ditangkap polisi
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Malang – Polisi menangkap dua pelaku perusakan dan pelemparan batu yang diarahkan ke bus pemain Arema FC pada Kamis, 26 Januari 2023 lalu. Dua pelaku yang ditangkap Polda DIY ini adalah BN (22 tahun) dan NR (19 tahun).

Gathering Sinergi Bisnis Kadin dan Bank Jatim, Jalan Awal Bangun Perekonomian Kota Batu

Bus ini menjadi sasaran perusakan saat dalam perjalanan menuju ke penginapan usai laga PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Manguwoharjo. Akibat pengerusakan dan pelemparan batu ini kaca bus mengalami perusakan. Pemain dan assisten pelatih yang berada dalam bus mengalami luka-luka.

Dikutip dari VIVA.co.id Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum (Wadir Dirreskrimum) Polda DIY AKBP K Tri Panungko membenarkan penangkapan dan penetapan tersangka atas insiden perusakan bus berisikan pemain Arema FC. Dia juga menyebut polisi sedang mendalami terkait penambahan tersangka lain. 

Bawaslu Klaim Masyarakat Kota BatuKurang Berani Laporkan Pelanggaran Pemilu

"Ada dua tersangka yang kami amankan berinisial BN dan NR. Terkait tersangka ini tentunya masih bisa bertambah. Kami terus dalami keterangan para saksi. Ada kemungkinan pelaku bisa bertambah," ujar Tri dalam keterangannya, Kamis 2 Februari 2023.

Adapun alasan pelaku nekat menyerang bus Arema FC karena kecewa dengan sikap manajemen Arema FC yang dianggap tidak berpihak pada proses usut tuntas Tragedi Kanjuruhan. Kekecewaan inilah yang membuat pelaku akhirnya melempari bus pemain Arema FC.

PT Selecta Gelar RUPS, Catatkan Kenaikan Deviden

"Motif pelaku karena merasa kecewa terhadap Arema yang tidak mau mengundurkan diri pasca kejadian Kanjuruhan sehingga liga-liga yang ada di Indonesia tertunda dan tidak disaksikan penonton," ujar Tri.

Tri menambahkan dari tersangka pihaknya mengamankan beberapa barang bukti diantaranya pakaian yang dikenakan tersangka, handphone, bambu dan batu yang dipakai untuk merusak bus.

Halaman Selanjutnya
img_title