KLB PSSI Belum Dimulai, 4 Bakal Calon Waketum Sudah Gugur

Ketua KP PSSI, Amir Burhanudin
Sumber :
  • Istimewa

MalangKomite Pemilihan mengkonfirmasi 20 nama telah mencalonkan diri sebagai wakil ketua umum (waketum) PSSI. Namun, ada empat bakal calon yang dipastikan telah gugur. 

Ganggu Pengguna Jalan UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang Bersihkan Tumpahan Solar

Ketua KP Amir Burhanuddin mengatakan, yang bersangkutan tidak bersedia maju jadi pengurus PSSI periode 2023-2027. Kemudian ada calon yang tidak memiliki lembar kesedian maju sebagai calon Waketum. 

"Karena apa? Karena yang bersangkutan telah menyatakan secara tegas tidak akan maju, contohnya pak Iwan Budianto. Dua lagi tidak ada lembar kesediannya sehingga tidak perlu lagi kita minta memenuhi kelengkapan persyaratannya," kata Amir dikutip dari VIVA.co.id. 

Awas Juara Reguler Series Tak Mau Menyerah Mudah Lawan Arema FC

"Jadi yang kita mintakan kelengkapan berkasnya adalah calon-calon yang terkonfirmasi mendatang dukungan dan yang menyatakan bersedia untuk menjadi calon," tambahnya. 

Sementara itu, Menpora, Zainudin Amali mengaku tidak dihubungi oleh Komite Pemilihan PSSI terkait kelengkapan dokumen. Dia pun sangat yakin bahwa dokumennya sudah lengkap dan tak ada masalah.

Misi Keluar Degradasi, Arema FC Bawa Skuat Terbaik saat Kontra Borneo FC

"Sudah lengkap. Saya sudah tanda tangan terima. Sudah lengkap," tutur Zainudin Amali saat datang ke GBK Arena untuk rapat membahas persiapan Piala Dunia U-20 2023.

"Tidak ada yang kurang, kan saya sudah bilang tidak berani saya mencalonkan diri kalau persyaratan tidak lengkap. Udahlah, Aman itu," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title