Kabar Duka Legenda Chelsea Meninggal Dunia Karena Kanker

Mantan Striker Chelsea, Gianluca Vialli
Sumber :
  • Football London

Malang – Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola. Salah satu legenda Chelsea dan Juventus Gianluca Vialli meninggal dunia di usia 58 tahun.

Primitive Chimpanzee Kembali Gebrak Pentas Musik Malang Lewat Konser Tunggal

Pesepakbola asal Italia itu meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker pankreas. Dia sempat dinyatakan sembuh total pada April 2020 menyusul perjuangan 17 bulan melawan kanker. Namun pada 2021 untuk kedua kalinya dia di diagnosis penyakit yang sama.

Pada 2021 kemarin sebenarnya, Vialli sempat kembali berkarier di sepakbola dengan menjabat kepala delegasi di Timnas Italia. Dia menemani sahabat karibnya Roberto Mancini saat Italia jadi juara benua di Piala Eropa 2020.

Menkop UKM Teten Masduki Puji Kontribusi MCC dalam Geliat Ekraf di Malang

Dikutip dari The Guardians, Vialli bergabung dengan Chelsea 1996. Menjadi bagian dari kubu Stamford Bridge yang mencanangkan rebuild besar-besaran. Vialli bahkan ditunjuk sebagai pemain-manajer pada 1998 di usia 33 tahun, setelah Ruud Gullit yang memboyongnya dipecat.

Vialli memimpin The Blues menjuarai Piala Liga dan Piala Winners sebelum pensiun sebagai pemain pada 1999 dengan torehan 259 gol dari 673 penampilan di level klub.

Ada Desakan Jadi Dirut Tugu Tirta, Samsul Pilih Komitmen di Perumda Tirta Kanjuruhan

Melanjutkan kariernya sebagai manajer, Vialli memandu Chelsea menjuarai Piala FA di final terakhir yang dimainkan di Stadion Wembley lama pada 2000, tapi dipecat setelah lima laga di musim 2000/2001.