Ganis Rumpoko Resmi Nahkodai Askot PSSI Kota Batu

Askot PSSI Kota Batu
Sumber :
  • Diskominfo Pemkot Batu

Malang – Kepengurusan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Batu periode 2022-2026 resmi dilantik di Graha Pancasila Balaikota Among Tani Kota Batu, Rabu, 14 Desember 2022. Ganisa Pratiwi Rumpoko dilantik sebagai ketua umum (ketum). Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim, Ahmad Riyadhub.

Kota Batu Terancam Gagal Jadi Tuan Rumah Porprov 2025

Ganis Rumpoko, menyebut bahwa pengurus saat ini merupakan wajah-wajah baru. Melibatkan anggota DPRD lurah serta kepala desa. Ganis menjelaskan bahwa tidak ada proses yang instan untuk meningkatkan persepakbolaan Kota Batu. 

“Fokus saya nanti yaitu melakukan langkah pembinaan usia dini dan menggulirkan kompetisi yang sehat dengan cara membentuk badan liga di Kota Batu,” ujar Ganis. 

Jadwal Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Asia U23 2024

Ganis berharap sepak bola di Kota Batu bisa lebih baik dan profesional. Dia tidak ingin kompetisi antar sekolah sepak bola (SSB) sepi peminat. Dia akan menggandeng seluruh SSB di Kota Batu. 

Ganis juga menyiapkan berapa inovasi yang ditawarkan seperti pemakaian atribut Persikoba di hari tertentu. Konseling tentang pembentukan tim sepak bola dan pembangunan lapangan sepak bola di desa Kelurahan.

8 Tim yang Lolos Perempat Final Piala Asia U23 2024, Indonesia U23 Satu-satunya Tim Debutan

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Timur, Ahmad Riyadh menilai ada nuansa semangat, yang menjamin PSSI Kota Batu akan semakin maju dan ada terus berkembang. Dia berpesan dalam pengembangan sepak bola dibutuhkan inovasi. 

"Sinergitas diperlukan untuk organisasi. Jangan meremehkan satu bagian dari organisasi. Dengan membangun SSB-nya dengan baik, maka kekuatan lokal bisa terus dipupuk untuk berprestasi," ujar Riyadh. 

Halaman Selanjutnya
img_title