Kota Malang Terima Penghargaan KONI Jatim Award 2022

Kota Malang Terima Penghargaan KONI Jatim Award 2022
Sumber :
  • istimewa

MalangWali Kota Malang, Sutiaji  meraih penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli olahraga dalam ajang KONI Jawa Timur Award 2022, Jumat 4 November 2022. 

Jelang Pilbup Malang, Lathifah Shohib Lakukan Pertemuan Intens dengan Rendra Kresna

Pemkot Malang telah menunjukkan komitmen untuk meningkatkan prestasi olahraga dengan menyediakan anggaran khusus untuk pembinaan olahraga, salah satunya saat gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Pemkot Malang menyediakan APBD sebesar Rp18,5 miliar. Anggaran ini meningkat dibandingkan saat Porprov 2019 lalu sebesar Rp12,5 miliar. Para atlet pun meraih prestasi membanggakan dengan menduduki peringkat kedua raihan medali, yakni 70 emas, 67 perak, dan 72 perunggu dalam Porprov 2022.

Diduga Belum Kantongi Izin, Toko Modern di Jombang Nekat Buka

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Baihaqi yang hadir mewakili Wali Kota Malang menyampaikan, Pemkot Malang memang memiliki kepedulian tinggi untuk pembinaan atlet.

“Komitmen beliau sebagai kepala daerah salah satunya adalah dengan memberikan anggaran yang cukup yang diberikan kepada KONI untuk pembinaan olahraga di Kota Malang. Tentu penghargaan ini menjadi kebanggaan juga bagi Kota Malang yang memang selama ini konsisten peduli dalam pembinaan olah raga,” ujarnya.

Satreskrim Polres Batu Bongkar Perjudian Sabung Ayam di Giripurno

Baihaqi juga menyampaikan bahwa ke depan Wali Kota Malang juga akan terus berkomitmen menyediakan dana pembinaan melalui APBD untuk dapat terus meningkatkan prestasinya

“Harapannya Kota Malang terus berprestasi di event regional, provinsi, dan nasional. Kita tahu bahwa para atlet kita ini sudah banyak berprestasi di tingkat regional Jawa Timur dan nasional. Bahkan ke depan kita berharap atlet kita juga bisa mendunia, mengharumkan Kota Malang, mengharumkan bumi Arema, mengharumkan Indonesia,” katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title