Bikin Onar dan Rencanakan Tawuran, Polisi 'Gercep' Amankan Gengster Bersajam

Polisi menunjukkan sajam milik gengster di Jombang.
Sumber :
  • VIVA Malang (Elok Apriyanto/Jombang)

Jombang, VIVA – Sedikitnya ada 7 anggota gengster bersenjata tajam (sajam) yang diciduk polisi usai membuat onar di wilayah Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu, 2 Oktober 2024 pekan lalu.

Fasilitasi UMKM Lokal, Cabup Mundjidah Kunjungi Kampung Manik-manik di Gudo Jombang

Gengster yang mengatasnamakan dirinya 'oknum selatan Jombang' ini ditangkap dengan cepat oleh polisi sebelum melakukan aksi tawuran dengan gengster lainnya di wilayah Kecamatan Mojoagung. 

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Margono Suhendra mengatakan Satreskrim Polres Jombang gerak cepat alias gercep mengamankan 7 anggota gengster yakni, N (15 tahun), EA (17 tahun), DD (14 tahun), MHF (16 tahun), MK (15 tahun), VA (16 tahun), dan satu DPO inisial F (15 tahun).

Paslon Munjidah - Sumrambah Dapat Dukungan Dari Perwakilan Pendeta di Jombang

"Anggota gengster yang masih dibawah umur ini, dengan rincian 5 orang berstatus pelajar dan 2 orang lainnya telah putus sekolah," kata Margono, Selasa, 7 Oktober 2024.

Ia mengaku sebelum melakukan aksi onar, para anggota gengster ini sempat janjian untuk melakukan tawuran dengan gengster lainnya.

Buntut Dugaan Keterlibatan Pendamping Desa di Pilbup Jombang, Bawaslu Undang OPD

"Awalnya mereka ini janjian untuk terjadinya keributan antar geng, namun salah satu gengster ini memberikan informasi bahwa geng tersebut telah kembali, sehingga mereka yang masih ada di situ membuat keonaran," ujarnya.

Selanjutnya, aksi brutal gengster ini viral di media sosial, dan anggota Satreskrim Polres Jombang dan Polsek Mojoagung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku gengseter tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title