Heri Azhari Pamit, Ini Kepala Lapas Kelas I Malang yang Baru

Heri Azhari dan Kalapas Baru Ketut Akbar Herry Achjar.
Sumber :
  • Viva Malang/Uki Rama

Malang, VIVAHeri Azhari resmi berpamitan sebagai Kepala Lapas Kelas I Malang. Jabatan itu kini diisi oleh Ketut Akbar Herry Achjar. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di halaman Lapas Kelas I Malang, Jumat, 6 Oktober 2023. 

Gus Ipul Gelar Salat Tarawih Bersama Khofifah di Malam Nuzulul Quran

Ketut Akbar sebelumnya pernah bertugas di Lapas Madura, Banyuwangi, hingga Mataram. Sedangkan, Heri Azhari akan menjabat Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

"Mudah-mudahan apa yang kita bangun bersama bisa juga diberikan ke Kalapas baru. Mohon maaf kalau ada salah, mohon maaf dan mohon doanya agar selalu lancar," kata Heri berpamitan. 

Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas 

Kalapas Kelas I Malang yang baru, Ketut Akbar senang bisa kembali bertugas di Jawa Timur. Kini dia memimpin Lapas Kelas I Malang. Dia menegaskan akan membawa Lapas Kelas I Malang aman dan melakukan pembinaan pada warga binaan pemasyarakatan

"Kita akan bersinergi bersih dari narkoba, kemudian meningkatkan pembinaan di Lapas yang sebelumnya dirintis oleh mas Heri dan tentu bersinergi dengan media," ujar Ketut Akbar. 

42 Kg Ganja Terungkap Usai MAS Dibuntuti Sepanjang Sumatera Hingga Jawa

Sementara itu, Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengatakan pemerintah Kota Malang akan bersinergi bersama Lapas Kelas I Malang. Dua hal penting yang akan dibangun adalaj soal pengolahan sampah dan pembinaan bagi warga binaan pmasyarakatan. 

"Beberapa masalah kemarin, terutama sampah disampaikan juga untuk kita sinergikan. Kita diminta mendorong moril untuk pembinaan, soal sampah dan ini semoga berjalan dan terjalin dengan baik," tutur Wahyu Hidayat.